Rabu , 21 Agustus 2019
Home / Daerah / Mukomuko / Tetapkan Calon Penghuni Rumah Nelayan

Tetapkan Calon Penghuni Rumah Nelayan

RAPAT: Dipimpin Sekda, digelar rapat penentuan calon penerima bantuan khusus rumah nelayan.(foto: peri/rb)

MUKOMUKO – Pemkab Mukomuko telah menetapkan calon penghuni rumah bantuan khusus nelayan. Ada sebanyak 50 keluarga nelayan yang bakal mendapatkan kesempatan menempati rumah bantuan tersebut.

Penetapan calon penghuni bantuan rumah khusus nelayan ini, dilaksanakan dalam rapat akhir sebelum libur lebaran. Dengan melibatkan berbagai elemen, yang menjadi tim seleksi rumah khusus nelayan.

Diantaranya melibatkan TNI, Polri, Dinas Sosial (Dinsos), Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), Dansubdenpom Persiapan, Danposal, Camat, Lurah, hingga RT. “Calon penghuni rumah nelayan sudah ada. Ditetapkan melalui rapat final 29 Mei 2019. Kita tetapkan sebanyak 50 keluarga, sesuai dengan jumlah rumah 50 unit,” kata Sekretaris Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Mukomuko, Agus Harvinda, ST, M.Si, Senin (10/6).

Selain menetapkan 50 calon penghuni, tim seleksi juga menetapkan cadangan calon penghuni sebanyak 20 keluarga. Jika dari 50 keluarga calon penerima mengundurkan diri, pemerintah bisa langsung menunjuk penggantinya dari calon penghuni cadangan.

“Segera akan kita susun draf surat keputusan (SK) penerima bantuan rumah nelayan ini. Kemudian akan kita naikan untuk di teken Bupati. Penyerahan SK ini akan kita jadwalkan lagi,” jelasnya.

Penerima bantuan rumah khusus nelayan ini lanjut Harvinda, akan diikat dengan surat perjanjian. Diminta penerima bantuan ini dapat mengikuti aturan yang berlaku.

Sementara itu, ada 162 proposal yang masuk dari masyarakat nelayan untuk memperoleh bantuan ini. Kemudian diverifikasi melibatkan banyak pihak, mengerucut pada 70 keluarga.

“Dari 70 puluh keluarga yang lolos verifikasi ditetapkan 50 keluarga yang betul-betul layak menerima. Sisanya sebagai cadangan. Tim seleksi ini bukan dari Dinas Perkim saja, tapi kita melibatkan banyak pihak,” tandasnya. (hue)

Berita Lainnya

Empat PR Anggota Dewan Baru

MUKOMUKO – 24 Anggota DPRD Mukomuko periode 2019-2024, Selasa (20/8) dilantik dengan mengambil sumpah janji ...

error: Content is protected !!