Kamis , 27 Juni 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Tukin PNS Bakal Dipotong

Tukin PNS Bakal Dipotong

SIDAK: Pemkab BS saat melakukan sidak di hari pertama PNS masuk kerja Senin (10/6).(foto: dok/rb)

KOTA MANNA – Sebanyak 55 Aparatur Sipil Negara (ASN) atau PNS di jajaran Pemkab BS dipastikan akan mendapat sanski pemotongan tunjangan kinerja (tukin) serta sanksi teguran. Sanksi itu diberikan karena mereka tidak masuk kerja tanpa keterangan pada Senin (10/6).

Inspektur Inspektorat BS, H Diah Winarsih, SH tidak menampik adanya 55 PNS yang bolos kerja pada hari pertama masuk kerja pasca libur lebaran  lalu. “Itu berdasarkan hasil inspeksi mendadak (sidak) pada hari pertama kerja yang dilakukan tim Inspektorat,” terang Diah.

Selain 55 PNS yang tidak hadir tanpa keterangan, PNS lainnya ada yang tidak masuk namun dengan keterangan yang jelas. Rinciannya sebanyak  8 PNS sakit, 71 izin, 143 cuti dan 5 PNS dinas luar.

“Laporan hasil sidak sudah disampaikan ke Bupati. Untuk yang tidak hadir tanpa keterangan itu sanksinya sesuai regulasi dan aturan yang berlaku. Ada yang disanksi pemotongan tukin dan ada juga yang disanksi teguran,” pungkas Diah.

Sebelumnya, Asisten II Pemkab BS Novman Ali, SE melakukan sidak di hari pertama kerja mewakili Sekda yang sedang dinas luar. Ia juga menyampaikan soal sanksi yang akan diberikan itu. “Sanksi jelas diberlakukan karena Pemkab sebelumnya juga telah mengimbau pada para PNS agar masuk di hari pertama kerja setelah cuti bersama merayakan lebaran, tapi masih ada yang nekat bolos,” ucap Novman.(tek)

Berita Lainnya

Terdakwa Korupsi Lampu Jalan Kembalikan Kerugian Negara

KOTA MANNA – Bambang Hermanto yang merupakan salah satu dari lima terdakwa korupsi proyek pengadaan ...

error: Content is protected !!