Kamis , 27 Juni 2019
Home / Metropolis / Unib Terima 5.000 Mahasiswa baru

Unib Terima 5.000 Mahasiswa baru

Alimansyah

BENGKULU – Universitas Bengkulu (Unib) telah membuka pendaftaran bagi calon mahasiswa baru melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan jalur mandiri. Dalam SBMPTN dan jalur mandiri tahun ini, Unib siap menerima 5.000 mahasiswa baru.

Penerimaan mahasiswa baru Unib melalui Unib Jalur SBMPTN telah dibuka mulai Senin (10/6) lalu hingga 24 Juni mendatang. Sementara untuk penerimaan jalur mandiri sudah dibuka  dari tanggal 1 Mei hingga 16 Juli nanti.

Hal itu dikatakan oleh Wakil 1 Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Unib, Alimansyah. Dijelaskannya, untuk jalur SNMPTN disediakan kuota 20 persen, jalur SBMPTN 40 persen hingga 50 persen, dan untuk jalur mandiri sebanyak 30 persen.

“Unib siap menerima 5000 mahasiswa baru dengan komposisi 4.200 Strata 1 dan 800 Diploma,” Jelasnya.

Alimansyah menambahkan untuk penerimaan mahasiswa baru melalui SNMPTN Unib sudah selesai. Sementara saar ini masih tersedia melalui jalur SBMPTN dan jalur SMMPTN atau biasa disebut jalur mandiri. “Jalur masuk SBMPTN sudah dibuka pendaftarannya dan pengumuman hasilnya akan diumumkan pada 9 Juli. Kalau jalur SMMPTN Bagian Barat atau jalur mandiri akan diumumkan 30 Juli nanti. Tahun ini merupakan 3 kali unib dan 14 universitas lain bekerja sama. untuk membuka penerimaan mahasiswa baru jalur mandiri bersama. Khusus bagi mahasiswa baru jalur SMMPTN di kenakan biaya pengembangan sesuai dengan prodi pilihanya,” tutupnya.(cw2)

Berita Lainnya

Gelombang Tinggi Hantam Laut Bengkulu

BENGKULU – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Kelas I Pulau Baai Bengkulu kembali merilis ...

error: Content is protected !!