Selasa , 18 Juni 2019
Home / Daerah / Mukomuko / Usulkan Terima 1.000 Pegawai Baru

Usulkan Terima 1.000 Pegawai Baru

ARAHAN: Sejumlah PNS di lingkungan Pemkab Mukomuko mendengarkan arahan dari Sekda, Marjohan. Karena masih kekurangan tenaga PNS, tahun ini Pemkab mengusulkan penerimaan 1.000 pegawai baru ke KemenPAN RB.(foto: peri/rb)

MUKOMUKO – Pemkab Mukomuko akan mengusulkan penerimaan 1.000 pegawai baru tahun 2019 ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB). Rinciannya 500 tenaga CPNS dan 500 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja. Saat ini pemkab tengah menuntaskan penyusunan rincian pengajuan formasi tersebut.

Ini dibenarkan Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Mukomuko, Edy Suntono, SH, Selasa (11/6).

“Iya, sama jumlahnya. Untuk CPNS 500 kuota, dan PPPK juga 500 kuota yang kita ajukan,” kata Edy.

Pengajuan dengan jumlah demikian jelas Edy, sudah memperhatikan kebutuhan CPNS untuk di lingkungan Pemkab Mukomuko selama lima tahun kedepan. Jika kuota ini bisa dipenuhi, maka Pemkab Mukomuko tidak akan kekurangan PNS lagi. Sesuai dengan hasil analisa jabatan (Anjab) dan analisa beban kerja. “Rencana 500 itu, dari seribu sekian kebutuhan selama 5 tahun,” kata Edy.

Ditarget, pertengahan bulan ini tuntas dan langsung diajukan ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB). Diharapkan, seluruh ajuan dapat diakomodir pemerintah pusat.

“Sekarang belum diajukan, pertengahan bulan ini disampaikan. Kita masih menyusun sekarang,” sampainya.

Belum diketahui berapa jatah penerimaan untuk Mukomuko. Baik itu untuk CPNS maupun penerimaan P3K. Namun pihaknya sudah diberitahukan, persentase kuota penerimaan CPNS yang bakal dibagikan pusat.

“Nanti, formasi yang kita terima, 30 persen CPNS dan 70 persen P3K dari total kuota penerimaan yang diberikan dari pemerintah pusat,” demikian Edy. (hue) 

Berita Lainnya

35 OPD Rapor Biru

MUKOMUKO – Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (TEPRA) merilis realisasi serapan anggaran masing-masing Organisasi ...

error: Content is protected !!