Kamis , 27 Juni 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / 11 Titik Infrastruktur Provinsi di Bengkulu Utara Rusak

11 Titik Infrastruktur Provinsi di Bengkulu Utara Rusak

Heru Susanto

ARGA MAKMUR – Sedikitnya 11 titik jalan, jembatan dan irigasi di Bengkulu Utara yang merupakan tanggung jawab Pemprov Bengkulu rusak berat. Ruas jalan, jembatan dan irgasi tersebut sangat penting bagi masyarakat dan merupakan ruas utama penghubung antara kabupaten di terutama Bengkulu Utara –Lebong.

Kerusakan terbanyak ada kerusakan jembatan. Dari enam titik jembatan yang rusak di Bengkulu Utara , hanya satu yang informasinya akan diperbaiki tahun ini. Jembatan  Tanjung Agung Palik akan dibangun baru tahun ini dan sudah dilakukan pembebasan lahan oleh Pemkab BU.

Kadis PUPR Bengkulu Utara , Heru Susanto, ST mengatakan sudah melaporkan kondisi infrastruktur tersebut ke Pemprov sebagai penanggungjawabnya. Termasuk infrastruktur yang menjadi tanggung jawab nasional. “Kita laporkan juga ke BNPB yang terkait dengan dampak bencana bulan lalu,” katanya.

Pemkab BU juga tak berpangku tangan, selain menyiapkan lahan untuk pembangunan, Pemkab Bengkulu Utara juga bekerjasama dengan pihak swasta melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR) untuk membangun jembatan yang merupakan akses utama dan akses ekonomi masyarakat. “Semua cara kita lakukan karena terkait dengan kebutuhan masyarakat kita di BU,” katanya.

Pemkab Bengkulu Utara juga fokus membangun infrastruktur yang menjadi tanggung jawab kabupaten. Besarnya kebutuhan pembangunan dan minimnya anggaran membuat pemkab tidak memungkinkan melaksnaakan pembanguann yang merupakan tanggung jawab provinsi.(qia)

Berita Lainnya

Dua Siswa Tewas,Dua Lagi Kritis

TAP – Dua pelajar tewas dalam kecelakaan lalu lintas yang terjadi pada pukul 00.30 WIB, ...

error: Content is protected !!