Senin , 16 September 2019
Home / Daerah / Kaur / 4 Jabatan Eselon II Segera Lelang

4 Jabatan Eselon II Segera Lelang

KOTA BINTUHAN – Setelah menggelar mutasi, dalam waktu dekat ini Pemkab Kaur melalui Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD dan PSDM) Kaur. Kembali akan menggelar lelang jabatan untuk empat jabatan eselon II.

Empat jabatan tersebut adalah asisten III yang saat ini sudah dua tahun kosong. Kemudian Kepala Dinas PUPR Kaur yang juga sudah hampir dua tahun juga dijabat pelaksana tugas (plt). Jabatan kepala BKD dan PSDM juga akan di lelang setelah dua kali berganti plt. Dan yang terakhir adalah Kadiskominfo Kaur yang saat ini dijabat Asmawan.

Pasalnya Asmawan beberapa bulan lagi akan memasuki masa pensiun. Maka sudah pasti jabatannya akan kosong jika tidak diganti oleh pejabat baru. Kepada RB, Plt Kepala BKD dan PSDM Kaur, Mustapa melalui Kabid Mutasi, Yosi Afrianti saat dikonfirmasi membenarkan kalau proses lelang jabatan pejabat eselon II sudah diajukan ke KSN.

Jika sudah ada sinyal dari KSN, maka pihaknya segara akan membentuk panitia lelang jabatan untuk empat OPD. “Belum tahu kita jadwalnya kapan lelang jabatannya, namun yang pasti berkas usulan untuk melaksanakan lelang sudah kita sampaikan ke KSN hari ini (13/6),” katanya.

Lebih lanjut Yosi mengatakan kalau pihaknya menunggu hasil dari KSN untuk pelaksanaan jadwal dan tahapan lelang. Karena untuk lelang akan dimulai dengan tahapan yang sudah ada, mulai dari pengumuman, penerimaan berkas, pembentukan pansel kemudian tes dan sebagainya.

“Untuk lelang kita pastikan bisa tahun ini, namun kapan pastinya kita tunggu saja informasi staf kita yang sudah ke KSN. Ada tiga jabatan kepala OPD yang akan lelang dan satu asisten dan semuanya jabatan eselon II,” pungkas Yosi ditemui RB kemarin.

Dengan adanya lelang jabatan ini, maka ada kemungkinan tiga pejabat eselon III saat ini akan naik menjadi eselon II. Namun lelang bisa juga diikuti pejabat dari luar Kaur dan juga pejabat eselon II yang ada saat ini. Bahkan persaingan untuk duduk di jabatan eselon II bakal ketat dan peserta akan cukup ramai.(cik)

Berita Lainnya

Kaur Bakal Diterangi 3 Ribu Lampu Jalan

KOTA BINTUHAN – Tahun ini Pemkab Kaur kembali mendapatkan bantuan sekitar 3 ribu lampu jalan ...

error: Content is protected !!