Kamis , 22 Agustus 2019
Home / Berita utama / Bengkulu Peringkat Tiga nominasi Penghargaan Pembangunan Daerah 2019 se Sumatera

Bengkulu Peringkat Tiga nominasi Penghargaan Pembangunan Daerah 2019 se Sumatera

Rohidin Mersyah

BENGKULU – Provinsi Bengkulu tahun 2019 ini menorehkan prestasi yang cukup membanggakan. Masuk 10 besar dari 34 provinsi se Indonesa dalam nominasi Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD), dan peringkat ke-3 se Sumatera. Berdasarkan penilaian Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional RI. “Alhamdulillah Provinsi Bengkulu mendapatkan peringkat 10 se Indonesia dan peringkat ke-3 se Sumatera dalam PPD 2019,” ujar Gubernur Bengkulu Dr.drh. Rohidin Mersyah, MMA kepada RB.

Hasil penilaian provinsi nominasi PPD tahun 2019, sambung Rohidin, Provinsi Bengkulu mendapatakan nilai 6.95. Setelah Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung untuk di Sumatera. Sementara dari 34 provinsi yang ada di Indonesia, Bengkulu berhasil masuk 10 besar. Hasil penilaian PPD ini diukur berdasarkan aspek dokumen perencanaan, kualitas dokumen, inovasi pembangunan, dan pencapaian.

“Prestasi ini sebagai motivasi kita ke depannya. Terus melakukan perbaikan dan bekerja lebih sungguh-sungguh untuk membangun Bengkulu,” kata Rohidin.

Kepala Bappeda Provinsi Bengkulu Isnan Fajri menambahkan 10 besar dalam bidang pembangunan ini merupakan prestasi terbaik pernah diaraih Provinsi Bengkulu. Sejak mulai diadakan tahun 2011, Provinsi Bengkulu belum pernah masuk nominasi. Namun pada tahun 2019 ini, untuk pertama kalinya Provinsi Bengkulu masuk nominasi dan meraih peringkat 10 besar.

Pemberian penghargaan oleh Bappenas setiap tahunnya ini merupakan ajang penilaian kinerja perencanaan dan pencapaian pembangunan pemda se Indonesia. “Dari awal kita sudah siapkan semua dokumen perencanaan, terakhir kita presentasi di Bappenas. Ke depan akan kita pertahankan dan tingkatkan,” jelas Isnan.

Isnan menambahkan, prestasi ini tidak serta merta didapatkan. Akan tetapi berkat kerja sama yang saling bersinergi dan sungguh-sungguh dalam sistem perencanaan, penganggaran dan pembangunan di Provinsi Bengkulu. “Ini buah kerja sama yang saling bersinergi. Menjadi motivasi bagi kita semua kedepannya untuk terus berbenah dan membangun Bengkulu lebih baik lagi,” demikian Isnan.(key)

Berita Lainnya

Resmi Dilantik, Anggota DPRD Kota Bengkulu Diminta Bersinergi dan Kerja Profesional

BENGKULU–  Pasca Pemilu Presiden RI dan Legislatif, termasuk Pemilihan Legislatif DPRD Kota Bengkulu 17 April ...

error: Content is protected !!