Selasa , 18 Juni 2019
Home / Berita utama / Government Award di HUT Provinsi

Government Award di HUT Provinsi

RAPAT: Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Oslita, Asisten 1 Hamka Sabri bersama RB dan RBTV menggelar rapat persiapan Government Award Tahun 2019, Rabu (12/6).

BENGKULU – Pemprov Bengkulu bersama Harian Rakyat Bengkulu (RB) dan RBTV menggelar persiapan Government Award Tahun 2019, di ruang Asisten 1 Setdaprov Bengkulu, Rabu (12/6). Rapat pembentukan Tim Government Award se Provinsi Bengkulu dipimpin Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Poltik, Oslita, SH,MH.

Event ini merupakan  persembahan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah guna memberikan support kepada kepala daerah baik itu bupati maupun walikota dalam menata birokrasi dan melayani masyarakat. Muaranya pada terwujudnya pembangunan yang menyejahterakan masyarakat. Puncaknya, award akan diserahkan pada puncak perayaan HUT Provinsi Bengkulu pada 18 November mendatang.

“Untuk kategori kepala daerah, bupati/walikota terbaik ditentukan oleh berbagai instrumen penilaian tata pemerintahan di lingkungan Pemda Provinsi Bengkulu. Intinya, kepala daerah sebagai koordinator pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan,” kata Asisten 1 Setdaprov, Hamka Sabri.

Selain itu, sambungnya, penilaian nanti juga mengacu pada Informasi Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (ILPPD) masing-masing kabupaten/kota. Kemudian Indeks Pembangunan Manusia (IPM) masing-masing kabupaten/kota. Terakhir adalah kinerja keuangan masing-masing kabupaten/kota yakni diterbitkan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Sedangkan untuk kepala daerah terfavorit, akan ditentukan oleh masyarakat sebagai penilai. Masyarakat bisa mendukung salah satu kepala daerah menjadi kepala daerah terfavorit dengan cara memasukkan lembaran dukungan poling yang diterbitkan Harian Rakyat Bengkulu ke tempat yang disediakan.

General Manager Harian Rakyat Bengkulu, Marsal Abadi, SE mengatakan, ajang nominasi kepala daerah ini merupakan tahun kedua diselenggarakan oleh RB bekerja sama dengan Pemprov Bengkulu. Penghargaan kepala daerah ini tentunya akan diselenggarakan lebih prestesius. Nominasi yang lebih prestesius ini merupakan sebuah penilaian yang diberikan terhadap keberhasilan seorang kepala daerah dalam tata kelola pemerintahan. Masyarakat, sebagai pemilih kepala daerah dalam pemilu juga bisa kembali memilih dan menilai kepala daerahnya, menjadi terfavorit. Dengan cara yang sudah diatur dan dikemas oleh panitia.

“Semakin banyak lembaran dukungan yang dimasukkan masyarakat, maka akan semakin tinggi peluang kepala daerah tersebut akan menjadi kepala daerah terfavorit di Bengkulu,” beber Marsal.(key)

Berita Lainnya

Manajemen Bola Porwil Seleksi Pemain

BENGKULU – Pembentukan sepakbola Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Bengkulu, sempat banyak dipercanyakan mantan para pemain ...

error: Content is protected !!