Selasa , 18 Juni 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Jaksa Tunggu Tambahan Data Kasus Proyek RKB

Jaksa Tunggu Tambahan Data Kasus Proyek RKB

DUGAAN KORUPSI: Pelapor dugaan korupsi saat menanyakan laporannya ke Kejari Bengkulu Utara.(foto: shandy/rb)

ARGA MAKMUR – Kejaksaan Negeri Bengkulu Utara meminta pelapor kasus dugaan korupsi di Dinas Pendidikan 2017 atas pelaksanaan proyek ruang kelas baru (RKB) dan laboratorium senilai Rp 1,1 miliar untuk menambah data laporan. Hal ini disampaikan Kajari Bengkulu Utara, Fatkhuri, SH setelah pelapor kasus tersebut mendatangi kejari Rabu (12/6).

Dijelaskan Fatkhuri, ada beberapa berkas yang  belum dilengkapi oleh pelapor sehingga memang membutuhkan waktu untuk pengumpulan data. Ia juga mempersilakan pelapor melengkapi data untuk mempermudah pengumpulan data yang dilakukan penyidik.

“Berkas laporannya sudah kita pelajari dan ada beberapa data yang kurang, makanya kita minta dilengkapi,” kata Fatkhuri.

Ia juga memastikan jaksa menindaklanjuti seluruh laporan dari masyarakat. Jaksa melakukan pengumpulan data dan keterangan terkait laporan dugaan korupsi tersebut.

“Kita tindak lanjuti dengan pengumpulan data dan keterangan. Jika memang sudah lengkap, kita akan tindak lanjuti ke penyidikan,” pungkas Fatkhuri.

Terpisah, Kadis Pendidikan Bengkulu Utara, Margono, S.Pd menyatakan keyakinannya tidak ada permasalahan dalam pelaksanaan pekerjaan proyek yang menggunakan DAK 2017 itu. Ia mempersilakan semua pihak termasuk jaksa melakukan pengusutan.

“BPK sudah memeriksa, silakan saja diperiksa, tidak apa-apa. Semua pekerjaan ada risikonya,” ujarnya.(qia)

Berita Lainnya

Guru Ditarget Nilai Kelulusan Tertinggi

ARGA MAKMUR – Bupati Bengkulu Utara (BU), Ir. H. Mian memberikan target kepada para guru ...

error: Content is protected !!