Kamis , 22 Agustus 2019
Home / Daerah / Mukomuko / Jalan Mukomuko–Yamaja Tuntas Lelang

Jalan Mukomuko–Yamaja Tuntas Lelang

MUKOMUKO – Sudah pertengahan tahun, proyek pembangunan dan peningkatan jalan provinsi di Kabupaten Mukomuko terlihat masih lesu realisasinya. Hingga 12 Juni 2019, baru satu pekerjaan jalan provinsi di Kabupaten Mukomuko yang tuntas lelang.

Proyek tersebut yakni pembangunan Jalan Mukomuko-Dusun Gedang-Simpang Yamaja Pondok Kopi. Proyek dengan pagu dana Rp 9,8 miliar itu selesai lelang 15 Mei lalu.

Dari 46 peserta lelang, hanya 2 peserta yang sampai ke tahap penawaran. Yakni PT Dekky Karya Bestari dengan penawaran Rp 9,4 miliar dan PT Lubuk Minturun Konstruksi Persada penawaran Rp 8,9 miliar.

Tapi dimenangkan perusahaan yang berdomisili di Kota Padang Provinsi Sumatera Barat, yakni PT Lubuk Minturun Konstruksi Persada.

Sedangkan kegiatan konsultasi pengawas dimenangkan CV Utaka Essa Konsultan dari Kota Bengkulu dengan penawaran Rp 573 juta dari pagu dana Rp Rp 580 juta.

Namun untuk kegiatan lainnya dengan nilai mencapai Rp 29,07 miliar, masih mengendap. Hingga kemarin belum kunjung ada kejelasan realisasinya. Proyek itu khusus berada di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Bengkulu.

Antara lain peningkatan Jalan Penarik – Lubuk Pinang 1 kilometer Rp 2,8 miliar, peningkatan Jalan Lubuk Gedang–SP VI Arga Jaya sepanjang 6 kilometer pagu dana Rp 17,8 miliar.

Peningkatan Jalan Tanah Rekah SP IV Teras Terunjam 2 kilometer pagu dana Rp 2,8 miliar, pemeliharaan rutin jalan 78,39 kilometer pagu dana Rp 500 juta dan pembangunan gerbang perbatasan provinsi dengan pagu anggaran Rp 1,9 miliar.

Kabid Bina Marga Dinas PUPR Mukomuko Yusuf, ST, MT tidak menampik. Dari sejumlah kegiatan PUPR di Mukomuko, infonya baru satu kegiatan yang sudah lelang.

‘’Kita optimis semua kegiatan khususnya pembangunan jalan provinsi di Kabupaten Mukomuko bisa terealisasi. Sesuai permintaan Pak Bupati saat dilaksanakan Musrenbang,” kata Yusuf.(hue)

Berita Lainnya

Empat PR Anggota Dewan Baru

MUKOMUKO – 24 Anggota DPRD Mukomuko periode 2019-2024, Selasa (20/8) dilantik dengan mengambil sumpah janji ...

error: Content is protected !!