Selasa , 18 Juni 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Kejahatan Nol Selama Lebaran

Kejahatan Nol Selama Lebaran

Ariefaldi WN

ARGA MAKMUR – Polres Bengkulu Utara berhasil menekan angka tidak kriminal selam mudik, lebaran dan arus balik tahun ini. Tidak ada satupun laporan kejahatan seperit curanmor, curas, curnak, narkoba maupun kejahatan dengan cara hipnotis yang terjadi di BU sepanjang Operasi Ketupat Nala.

Tahun lalu, ada 10 kasus kejahatan konvensional dan narkoba yang terjadi sepajang Operasi Ketupat Nala di BU. Tahun ini tak ada kejahatan hingga berakhirnya operasi.

Kapolres BU AKBP. Ariefaldi WN SH, S.IK, MM melalui Kasat Reskrim AKP. Jery S Nainggolan, S.IK menuturkan polisi melalukan pengamanan ektra ketat sepanjang operasi. Bahkan Polres membentuk tim khusus untuk mengantispasi dan menangani jika terjadi kejahatan. “Sepanjang operasi ini kita tidak  menerima laporan terkait kejahatan yang biasa terjadi,” jelasnya.

Sejak awal polisi sudah mempetakan titik-titik kerawanan dan langsung di antisipasi. Bahkan di pasar-pasar ditempatkan polisi yang patroli berjalan kaki menghindari para pelaku kejahatan beraksi. “Termasuk patroli ke lokasi pemukiman dimana penghuninya tengah mudik lebaran,” ujar Kasat Reskrim.

Tidak hanya itu, Kasat Narkoba AKP. Rahmad HP juga menuturkan angka kejahatan narkoba nol di BU. Polisi melakukan pengamanna di arus-arus lalu lintas dan tempat hiburan mengantisipasi masuknya narkoba di wilayah BU dan Benteng.(qia)

Berita Lainnya

Guru Ditarget Nilai Kelulusan Tertinggi

ARGA MAKMUR – Bupati Bengkulu Utara (BU), Ir. H. Mian memberikan target kepada para guru ...

error: Content is protected !!