Selasa , 18 Juni 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / KPU Tunggu BRPK

KPU Tunggu BRPK

KOTA MANNA – Kalau tak ada kendala teknis, agenda penetapan pleno caleg DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) digelar Juli bulan depan. Karena Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten BS masih tunggu Buku RegistrasiPerkara Konstitusi (BRPK) dari Mahkamah Konstitusi (MK).

Komisioner KPU BS Divisi Sosialisasi, Asprian Toni, S.Sos, mengatakan pengumuman BRPK tanggl 1 Juli. Sebab saat Pemilu lalu ada gugatan dari partai politik (Parpol) PKB terkait ingin adanya pemungutan suara ulang (PSU).

Tapi KPU mastikan penetapan caleg terpilih DPRD BS, tak akan jauh dari tanggal 3 atau 4 Juli mendatang. ‘’Pengumuman tanggal 1,  kalau ter register. Jika tidak ada sekitar tanggal 3 atau 4 Juli akan kita tetapkan plenonya,” terang Toni.

Dalam PKPU dinyatakan, lanjut Toni, kalau tidak ada gugatan dan perselisihan, maka dalam waktu paling lama tiga hari akan ada penetapan caleg terpilih setelah MK mencantumkan permohonan perselisihan Pemilu dalam BRPK. “Intinya setelah pengumuman dari MK itu keluar baru kita bisa pleno,” ujarnya.

Meskipun demikian tambah Toni, KPU masih akan menunggu petunjuk KPU RI melalui KPU Provinsi. “Tetap harus ada petunjuk lebih lanjut dari provinsi,” pungkasnya.(tek)

Berita Lainnya

Dewan Minta Temuan BPK Ditindak lanjuti

KOTA MANNA – Komisi II DPRD Bengkulu Selatan secar resmi Senin (17/6) panggil sejumlah Organisasi ...

error: Content is protected !!