Minggu , 22 September 2019
Home / Daerah / Lebong / Masyarakat Wajib Jaga Kamtibmas

Masyarakat Wajib Jaga Kamtibmas

DIBONGKAR: Personel Polres Lebong tengah membongkar Posyan Lebaran di Kelurahan Tes, Kecamatan Lebong Selatan. (foto: aris/rb)

PELABAI – Kendati Operasi Ketupat Nala 2019 telah berakhir sejak Senin (11/6), namun masyarakat tetap diimbau aktif berpartisipasi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtbmas) layaknya saat Ramadan dan Idul Fitri 1440 Hijriah. Penjagaan kamtibmas tidak hanya menjadi tugas polisi, namun menjadi tanggung jawab pemerintah dan semua unsur masyarakat.

‘’Walaupun tidak ada kasus kejahatan selama Operasi Ketupat Nala 2019 berlangsung, kewaspadaan masyarakat tetap harus dijaga sebagai tindakan antisipasi,’’ tegas Kapolres Lebong, AKBP. Andree Ghama Putra, SH, S.IK.

Seluruh Polsek dan petugas Babin Kamtibmas diiumbau terus menyosialisasikan pentingnya menjaga kamtibmas demi terwujudnya Kabupaten Lebong yang aman dan damai. Hubungan dengan perangkat kecamatan, kelurahan dan desa tetap harus terjaga dengan baik. Termasuk kepada tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda dan pemuka agama yang ada di Kabupaten Lebong, harus selalu terjalin koordinasi yang baik.

‘’Kalau semua unsur saling berkoordinasi dalam menjaga kamtibmas, mudah-mudahan tidak terjadi kejahatan. Kalaupun tidak terelakkan, dengan adanya koordinasi yang baik dari seluruh pihak tentunya lebih mudah bagi aparat penegak hukum dalam menindak pelaku kejahatan,’’ tandas Andree.

Terhitung kemarin, seluruh Pos Pengamanan (Pospam) dan Pos Pelayanan (Posyan) Lebaran sudah dibubarkan. Antara lain Pospam di Pos Polantas, Kelurahan Pasar Muara Aman, Kecamatan Lebong Utara dan Pospam di depan Masjid Agung Sultan Abdullah, Kelurahan Tanjung Agung, Kecamatan Pelabai. Termasuk 4 Posyan yang masing-masing didirikan di lintas Muara Aman-Curup, persisnya di Kelurahan Rimbo Pengadang, Kecamatan Rimbo Pengadang.

Posyan di objek wisata Danau Picung, Kecamatan Pelabai, Posyan di kawasan objek wisata Danau Tes, Kecamatan Lebong Selatan dan Posyan di kawasan objek wisata Air Putih di Kecamatan Pinang Belapis.(sca)

Berita Lainnya

Desak Pemerintah Kabupaten Tutup Galian C Suami Dewan

PELABAI – Tokoh masyarakat Kabupaten Lebong, Rozi Antoni mendesak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong menyegel tambang ...

error: Content is protected !!