Kamis , 27 Juni 2019
Home / Daerah / Lebong / Mustarani Vs Eddy Ramlan

Mustarani Vs Eddy Ramlan

PELABAI – Perebutan kursi Sekda Kabupaten Lebong kian sengit. Dari 3 nama yang diusulkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), kabar yang berhembus pilihan bupati mengerucut ke dua kandidat. Yakni Mustarani Abidin, SH, M.Si yang saat ini masih menjabat Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bengkulu Utara dan Ir. Eddy Ramlan, M.Si yang kini menjabat Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Lebong.

Dikonfirmasi, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lebong, H. Guntur, S.Sos melalui Kabid Mutasi Pengadaan Pegawai dan Informasi, Adib Ropik, S.Sos masih enggan komentar. Namun diakuinya rekomendasi KASN sudah turun sebelum Idul Fitri 1440 Hijriah. ‘’Siapa yang bakal dipilih, itu murni kewenangan Pak Bupati,’’ kata Ropik kepada RB, Rabu (12/6).

Terkait isi rekomendasi KASN, Ropik mengaku tidak tahu karena begitu diterima BKPSDM langsung disampaikan ke bupati. Begitupun jadwal pelantikan, Ropik juga belum bisa memastikan karena belum ada kepastian jadwal dari bupati. Tetapi dipastikannya akan dilaksanakan Juni ini. ‘’Yang jelas ketiga nama yang kami usulkan merupakan calon terbaik dari peserta yang mengikuti seleksi lelang,’’ ungkap Ropik.

Sementara Bupati Lebong, H. Rosjonsyah, S.IP, M.Si masih enggan menyampaikan identitas calon sekkab definitif yang dipilihnya. Ia hanya akan menyampaikannya ke publik saat pelaksanaan pelantikan yang direncanakan pertengahan bulan ini. ‘’Yang jelas siapapun yang dilantik nanti, harus siap memikul tugas berat dalam menjalankan penyelenggaraan pemerintahan,’’ tutur Rosjonsyah.

Diketahui, selain Mustarani dan Eddy Ramlan, penjabat Sekda Lebong, Drs. Dalmuji Suranto yang lulus seleksi tertulis dan wawancara juga diusulkan ke KASN. Namun desas-desus yang berhembus di internal Pemkab Lebong, kursi sekda hanya akan diperebutkan Mustarani atau Eddy Ramlan.(sca)

Berita Lainnya

62 PNS Bolos Terancam 3 Sanksi

PELABAI – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lebong, H. Mustarani, SH, M.Si memastikan Pegawai Negeri Sipil ...

error: Content is protected !!