Kamis , 22 Agustus 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Nomor Handphone Kapolres Rejang Lebong Dibajak

Nomor Handphone Kapolres Rejang Lebong Dibajak

PENIPUAN: Screen shot komunikasi pelaku pembajakan nomor handphone Kapolres RL AKBP. Jeki Rahmat Mustika, S.IK ke warga yang hendak ditipu.

CURUP – Para pelaku kejahatan memang tidak pernah memilih korban dalam melancarkan aksi kejahatannya. Baik itu terhadap pejabat maupun masyarakat, siapa saja bisa jadi korban. Salah satunya, dialami Kapolres Rejang Lebong (RL) AKBP. Jeki Rahmat Mustika, S.IK.

Nomor handphone miliknya 087846741999 bisa dikendalikan oleh orang lain alias di-hack. Hal ini diketahui setelah dirinya mendapatkan telephone ke nomornya yang lain dari beberapa rekan dan keluarganya. Pasalnya banyak yang dihubungi seseorang menggunakan nomor handphone tersebut dengan tujuan meminjam uang.

‘’Benar, nomor XL saya itu diduga di-hack atau dibajak oknum tidak bertanggung jawab. Jadi kalau ada yang menghubungi dan mengaku sebagai saya dengan menggunakan nomor 087846741999 tersebut diabaikan saja. Karena itu jelas bukan saya, tetapi pelaku penipuan,’’ tegas Jeki.

Dijelaskan Jeki, dirinya baru menyadari setelah ada rekannya yang menanyakan perihal permintaan uang sebesar Rp 3,5 juta dengan alasan kartu ATM tertelan mesin. Padahal dirinya tidak pernah merasa menghubungi rekannya tersebut untuk meminta sejumlah uang. Bahkan rekannya tersebut mengirimkan foto screenshoot komunikasi menggunakan nomor XL miliknya.

‘’Saya sempat bingung dan kaget, karena teman saya mengirimkan screenshoot permintaan peminjaman sejumlah uang. Padahal saya tidak pernah melakukan hal tersebut. Saya pastikan nomor handphone saya tersebut dibajak oleh oknum tidak bertanggung jawab,’’ sampainya.(dtk)

Berita Lainnya

Pemkab Siapkan Lahan Baru Lapas Curup

CURUP – Menindaklanjuti kondisi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Curup yang sudah over kapasitas, Pemerintah ...

error: Content is protected !!