Selasa , 18 Juni 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Pelapis Tebing Cegah Longsor

Pelapis Tebing Cegah Longsor

Sri Haryati Prasetia

BENTENG – Beberapa Kantor OPD di Komplek Perkantoran Renah Semanek terletak di lahan yang berbukit. Karena itu dibutuhkan pelapis tebing untuk mencegah terjadinya longsor. Hal itu disampaikan Kadis DPPPAKB Benteng,

“DPPPAKB termasuk salah satu OPD berada di atas badan jalan utama perkantoran. OPD kami termasuk yang belum maksimal pelapis tebingnya,” kata Sri.

Diharapkannya Dinas PUPR Benteng dapat membangun pelapis tebing tersebut sehingga bisa menahan tanah dari bahaya longsor. Dengan pelapis tebing juga memberikan kekuatan bagi bangunan yang berdirikan di atasnya.

Terpisah, Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Benteng, Harmen Junaidi, ST menjelaskan untuk pembangunan pelapis tebing hampir semua Kantor OPD yang membutuhkannya. Namun, pelaksanaan pembangunan tidak bisa dilakukan serentak. Pihaknya secara bertahap sudah melakukan pembangunan beberapa pelapis tebing di OPD yang ada di Perkantoran Renah Semanek. “Tahun ini kembali ada lanjutan pembangunan pelapis tebing,” jelasnya.

Menurutnya, keterbatasan anggaran dan masih banyak bidang lain yang memerlukan pembangunan, tentunya harus dimaklumi. Apalagi Dinas PUPR Benteng tahun ini juga masih fokus untuk membangun sarana infrastruktur yang dibutuhkan oleh masyarakat. Misalnya jalan atau jembatan, merupakan skala prioritas yang masuk dalam agenda pembangunan Kabupaten Benteng. Selain itu, pasca bencana lalu banyak infrastruktur yang memerlukan perbaikan.(vla)

Berita Lainnya

Tari Amboi Tampil di Thailand

BENTENG – Go Internasional, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Benteng menampilkan kesenian Bengkulu di ...

error: Content is protected !!