Minggu , 22 September 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Pembangunan Tahap Akhir

Pembangunan Tahap Akhir

Rachmat Riyanto

BENTENG – Pembangunan gedung Dekranasda di Desa Nakau, Kecamatan Talang Empat saat ini sudah masuk tahap akhir. Dijadwalkan pembangunan tahap ke II akan dilaksanakan secepatnya setelah proses pelelangan.

Kadis PUPR Benteng, Rachmat Riyanto, MT menjelaskan pembangunan tahap ketiga tersebut meliputi penyelesaian terutama finishing gedung. Dalam dua tahap sebelumnya, menghabiskan anggaran tak kurang dari Rp 5 miliar. Untuk tahap ketiga yang juga tahap akhir diperkirakan menghabiskan anggaran mencapai Rp 3 miliar. Selain itu, gedung berlantai tiga ini, pada bagian bawah gedung juga akan dilengkapi dengan fasilitas tempat parkir kendaraan. “Sebelum akhir tahun sudah selesai pembangunannya,” terangnya.

Gedung Dekranasda nantinya akan menjadi pusat berbagai hasil kerajinan khususnya yang berasal dari warga Benteng. Berbagai kerajinan tersebut akan dikemas dan dipasarkan melalui agenda atau kegiatan Dekranasda Benteng. Bukan hanya untuk lokal Provinsi Bengkulu saja, melainkan juga untuk kegiatan di tingkat nasional dalam event-event resmi pagelaran pameran hasil kerajinan.

Untuk saat ini, Dinas PUPR mempersiapkan agar pembangunan gedung bisa secepatnya selesai dan dipergunakan untuk menunjang kegiatan kerajinan dari masyarakat Benteng. Gedung Dekranasda juga bagian dari wadah bagi peningkatan ekonomi masyarakat melalui kegiatan pengelolaan hasil karya yang siap dikenalkan dan dipasarkan ke luar Benteng. “Tahun depan sudah bisa digunakan untuk kegiatan Dekranasda,” kata Rachmat.(vla)

Berita Lainnya

Sembilan Jalur Belum Diperbaiki Permanen

BENTENG – Sebanyak 9 jalur yang rusak akibat bencana alam empat bulan lalu, yang sudah ...

error: Content is protected !!