Selasa , 18 Juni 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Penerima PKH Bisa Berkurang

Penerima PKH Bisa Berkurang

ARGA MAKMR – Dinas Sosial Bengkulu Utara mulai melakukan verifikasi ulang kondisi ekonomi masyarakat. Hal ini terkait dengan kondisi masyarakat yang berhak menerima program sosial seperti Program Keluarga Harapan dan Beras Sejahtera (Rastra) atau yang selama ini disebut raskin.

Bukan hanya penerima rastra dan PKH sebanyak 1.700 keluarga yang akan diverifikasi, namun juga masyarakat lain yang belum masuk penerima namun memenuhi syarat menerima. Verifikasi dilakukan oleh operator kecamatan bekerjasama dengan perangkat desa.

Menurut Kadis Sosial Bengkulu Utara, Soeharto Handayani, warga yang selama ini mendapatkan program sosial namun ekonomi sudah meningkat akan dicoret dan digantikan oleh warga baru yang berhak. Nantinya hasil verifikasi ini akan diajukan ke Kemensos.

“Sudah banyak informasi bahwa ada beberapa warga yang menerima bantuan merupakan orang mampu secara ekonomi. Dulu saat ditetapkan penerima, mereka memenuhi syarat, namun saat ini ekonominya sudah membaik,” jelasnya.

Ia tak menampik kemungkinan berkurangnya penerima PKH dan Rastra. Hal ini terlihat dengan menurunnya angka kemiskinan di Bengkulu Utara menjadi 11 persen untuk tahun ini. Ini berarti masyarakat miskin di Bengkulu Utara juga berkurang. “Mengenai jumlahnya kami menunggu hasil verifikasi dari operator kecamatan. Kita juga berharap perangkat desa jujur mengenai kondisi warganya,” imbau Soeharto.(qia)

Berita Lainnya

Guru Ditarget Nilai Kelulusan Tertinggi

ARGA MAKMUR – Bupati Bengkulu Utara (BU), Ir. H. Mian memberikan target kepada para guru ...

error: Content is protected !!