Kamis , 27 Juni 2019
Home / Daerah / Kaur / Pengajuan Usulan Naik Pangkat Ditutup 17 Juni

Pengajuan Usulan Naik Pangkat Ditutup 17 Juni

BERKAS: Tumpukan berkas usulan kenaikan pangkat guru yang sudah numpuk di Dinas Pendidikan Kaur.(foto: albertus/rb)

KOTA BINTUHAN – Usulan kenaikan pangkat PNS di Kabupaten Kaur periode Oktober 2019 saat ini mulai dalam proses. Dari pantauan RB, hingga Rabu (12/6) sudah ada sekitar 80 berkas guru di Kaur yang sudah mengusulkan kenaikan pangkat ke Dinas Pendidikan Kaur. Berkas para guru ini nantinya akan disampaikan ke BKD dan PSDM Kaur untuk di indak lanjuti.

Kepada RB, Kasubag Penyelenggaraan Tugas Dinas Pendidikan Kaur, Hetty Koes Endang membenarkan kalau saat ini pihaknya sudah menerima berkas guru-guru tingkat SD dan SMP yang akan naik pangkat. Dan saat ini masih dalam proses pengecekan berkas sebelum nantinya disampaikan ke BKD dan PSDM.

“Saat ini masih tahap pemeriksaan kelengkapan syaratnya, jadi yang sudah masuk itu datanya ada sekitar 80 guru yang mengajukan usulan kenaikan pangkat. Namun nanti akan diverifikasi lagi yang siap berapa banyak sebelum kita sampaikan ke BKD dan PSDM. Untuk penerimaan berkas sudah kita tutup saat ini khusus guru,” kata Hetty Koes Endang.

Terpisah Kabid Mutasi BKD dan PSDM Kaur Yosi Afrianti membenarkan kalau pihaknya masih membuka peluang bagi PNS yang ingin mengajukan kenaikan pangkat. Penyesuaian ijazah untuk tahap kedua periode Oktober tahun 2019 ini. Pihaknya pun menghimbau agar PNS yang sudah cukup syarat untuk segera  menyampaikan berkas.

Karena BKD dan PSDM Kaur terakhir menerima berkas para PNS tanggal 17 Juni 2019 yang akan datang. Untuk tenaga kesehatan berkas dikoordinir oleh Dinkes dan guru di Dispendik Kaur. Dua OPD tersebut nantinya akan menyampaikan ke BKD dan PSDM Kaur.

“Loket tetap kita buka terakhir Senin depan (17/6), jadi setelah itu tidak bisa lagi dan baru April 2020 baru ada pengusulan kenaikan pangkat lagi. Yang sudah menyampaikan berkas sudah cukup banyak, namun belum kita verifikasi. Jadi belum ada kepastian berapa berkas yang memenuhi syarat untuk naik pangkat Oktober mendatang,” terang Yosi kepada RB. (cik)

Berita Lainnya

20 PNS Disanksi Tunda Naik Gaji

KOTA BINTUHAN – PNS bolos di hari pertama kerja pascalibur lebaran lalu, akhirnya dijatuhi sanksi ...

error: Content is protected !!