Kamis , 27 Juni 2019
Home / Daerah / Mukomuko / Proyek Alat Ukur

Proyek Alat Ukur

Nurdiana

MUKOMUKO – Pemkab Mukomuko ketiban dana alokasi khusus (DAK) untuk mendukung beroperasinya UPTD Kemetrologian. Menarik, kegiatan untuk pengadaan alat-alat kemetrologian inipun jadi rebutan pihak kontraktor.

Terbukti sejak diumumkan di LPSE Pemkab Mukomuko, terdapat 31 perusahaan yang mengajukan diri sebagai peserta lelang. Dan dari jumlah itu, sampai 6 perusahaan yang memasukkan harga penawaran.

Padahal biasanya dalam setiap kegiatan lelang, dari peserta lelang puluhan, hanya dua atau tiga perusahaan saja yang serius sampai ke tahap harga penawaran.

Diketahui untuk kegiatan pengadaan peralatan kemetrologian Pemkab menggelontorkan dana hingga Rp 669,5 juta. Ditawar oleh enam perusahaan, antara lain, CV Jasmet Global Perkasa nilai tawar Rp 588,5 juta, CV Delta Kharisma Rp 619,5 juta, PT Pauli Persada Rp 624,3 juta, CV Nirwana Rp 529,1 juta, CV Faras Rp 628,8 juta dan PT Adila Permata Abadi Rp 641,5 juta.

Alhasil, dimenangkan oleh perusahaan yang berdomisili di Surabaya Provinsi Jawa Timur. Yakni CV Jasmet Global Perkasa, dengan harga penawaran yang terkoreksi, Rp 588,5 juta. Mengalahkan yang lain lantaran ada yang tidak menghadiri undangan klarifikasi, tidak sesuai spesifikasi teknis dan lainnya.

Sekretaris Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi (Disperindagkop) dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Mukomuko, Nurdiana, SE, M.AP, mengatakan seluruh proses lelang diserahkan pihaknya ke Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) Pemkab Mukomuko.

“Sudah kontak. Soal yang bisa lolos dan tidak, bukan kami, tapi di UKPBJ. Memang seperti itu mekanismenya,” kata Nurdiana.

Meskipun perusahaan yang memang berasal jauh dari Kabupaten Mukomuko, pihaknya hanya berharap perusahaan itu dapat menyelesaikan kewajibannya. Dapat memenuhi peralatan kemetrologian yang dibutuhkan untuk UPTD Kemetrologian Pemkab Mukomuko.

“Apa-apa saja yang dibutuhkan, berikut spesifikasinya, sudah ada semuanya. Semoga ini bisa secepatnya terealisasi,” tutup Nurdiana.(hue)

Berita Lainnya

Guru Sulit Naik Pangkat

MUKOMUKO –  Guru berstatus PNS harus bersedia dipindah tugas kemanapun, mengabdi di wilayah Kabupaten Mukomuko. ...

error: Content is protected !!