Selasa , 18 Juni 2019
Home / Daerah / Mukomuko / Proyek Fisik MTQ, Dewan Panggil Dinas PUPR

Proyek Fisik MTQ, Dewan Panggil Dinas PUPR

LANSCAPE: Tanah lapang di komplek Masjid Agung Baitul Falihin dibangun landscape untuk sarana penunjang pelaksanaan MTQ tingkat provinsi.(foto: peri/rb)

MUKOMUKO –Pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Bengkulu tahun 2019 di Kabupaten Mukomuko, sisakan waktu 4 bulan lagi. Dari sejumlah kegiatan fisik yang sudah dialokasikan di APBD Kabupaten Mukomuko untuk menyukseskan MTQ, baru satu kegiatan yang sudah selesai lelang. Tetapi belum ada terlihat kegiatan di lapangan.

Yakni kegiatan pembangunan gerbang, pagar, dan lanscape Islamic Center (IC) tahap I. Kegiatan ini dialokasikan anggaran Rp 6,4 miliar. Kontrakotornya PT Lumintu Sumber Mulya asal Kota Bengkulu.

Lelang lainnya yang sudah tuntas, kegiatan pengawasan pembangunan yang dimenangkan CV Utaka Essa Konsultan dari Kota Bengkulu.

Meski sudah selesai lelang, namun kegiatan tersebut belum tandatangan kontrak. Sesuai diumumkan pada laman LPSE Pemkab Mukomuko, kontrak ditargetkan tuntas tanggal 24 Juni 2019 mendatang.

Merespon belum terealisasi kegiatan fisik untuk mendukung kegiatan MTQ itu, anggota Komisi II DPRD Mukomuko Andy Suheri, M.Pd, mengatakan pihaknya akan memanggil Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Mukomuko untuk dimintai klarifikasi.

“Dalam waktu dekat akan kami panggil. Saya juga tak tahu, kenapa halaman masjid yang akan dipakai untuk kegiatan MTQ belum ada gerakan sama sekali. Padahal anggaran untuk pembangunannya sudah ada,” kritik Andy.

Upaya yang akan dilakukan Komisi II ini untuk mempercepat semua persiapan sebelum MTQ tahun 2019 digelar. DPRD tidak menginginkan kegiatan itu terkesan tidak sukses. Karena akan hadir di Bumi Kapuang Sati Ratua Batuah, ribuan peserta dari kabupaten lain.

“Kami tidak mau hal tidak baik. Kami ingin Pemkab segera persiapkan semuanya. Apalagi sekarang waktunya sudah mepet,” demikian Andy.(hue)

Berita Lainnya

35 OPD Rapor Biru

MUKOMUKO – Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (TEPRA) merilis realisasi serapan anggaran masing-masing Organisasi ...

error: Content is protected !!