Selasa , 18 Juni 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / RSUD Benteng Butuh Tenaga Dokter Spesialis

RSUD Benteng Butuh Tenaga Dokter Spesialis

TAMBAH SPESIALIS: Tenaga dokter spesialis akan ditambah di RSUD Benteng untuk pelayanan kesehatan yang lebih baik bagi masyarakat Benteng.(FOTO: FINTAH/RB)

BENTENG – Dalam usulan penerimaan pegawai baru di jajaran Pemkab Benteng, baik itu melalui rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan tes CPNS, BKPSDM Benteng kembali memasukkan usulan untuk tenaga dokter spesialis. Pada penerimaan CPNS tahun 2018 lalu, kuota untuk dokter spesialis tidak terpenuhi karena tidak ada pelamar.

Kuota tersebut akhirnya dikembalikan ke pusat dan diharapkan bisa terpenuhi kembali tahun ini. Dokter spesialis yang diusulkan yakni spesialis anak, spesialis kandungan dan spesialias bedah ditambah dengan 2 dokter umum. Semuanya dibutuhkan di RSUD Benteng.

Plt. Kepala BKPSDM Benteng, Apileslipi S.Kom, M.Si menjelaskan usulan tersebut masuk dalam 300 kuota CPNS yang diusulkan Pemkab Benteng. “Usulan sudah disampaikan sebelum lebaran lalu,” terangnya.

Ia berharap, usulan tersebut bisa diakomodir oleh KemenPAN-RB dan bisa terpenuhi semuanya melalui tes CPNS yang diperkirakan akan dilaksanakan kembali tahun 2019 ini. Usulan yang disampaikan itu masuk dalam kebutuhan program kerja Pemkab Benteng berdasarkan skala prioritas yakni pendidikan, kesehatan dan infrastruktur.

Dijelaskannya, selain usulan tenaga dokter, juga masih dibutuhkan tenaga kesehatan lainnya seperti perawat dan bidan. Termasuk tenaga guru dan tenaga teknik atau lulusan sarjana teknik.

Sementara itu, Direktur RSUD Bentng, dr Listikarini Hillen Widiastuti berharap penambahan tenaga dokter spesialis bisa memenuhi kebutuhan SDM demi peningkatan pelayanan kesehatan kepada pasien yang datang berobat ke RSUD Benteng. Menurutnya, jika SDM sudah lengkap di RSUD Benteng, masyarakat yang memerlukan pengobatan tidak perlu lagi berobat ke luar Benteng.

“Untuk tenaga dokter spesialis memang sangat dibutuhkan. Kami ingin memberikan yang terbaik dalam melayani kesehatan masyarakat,” ujarnya.(vla) 

Berita Lainnya

Tari Amboi Tampil di Thailand

BENTENG – Go Internasional, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Benteng menampilkan kesenian Bengkulu di ...

error: Content is protected !!