Minggu , 17 November 2019
Home / Borgol / Rumah PNS Pemprov Dibobol Maling

Rumah PNS Pemprov Dibobol Maling

TKP: Rumah, Indra Gunawan(56) yang menjadi sasaran pelaku pencurian.(foto: hasrul/rb)

BENGKULU – Kasus pencurian rumah kosong dialami aparatur sipil Negara (ASN) Pemprov Bengkulu, Indra Gunawan (56) warga Jalan Rambutan Kelurahan Bumi Ayu Kecamatan Selebar, Kota Bengkulu. Akibat kejadian itu, korban ditaksir harus mengalami kerugian mencapai Rp 30 juta. Peristiwa pencurian dilaporkan ke Polres Bengkulu, Selasa (11/6) siang,

Saat kejadian tersebut berlangsung kondisi rumah memang sedang dalam kosong ditinggal pemiliknya. Sebelum masuk, pelaku terlebih dahulu merusak jendela rumah korban dan kemudian bergerilya menggasak barang-barang berharga milik korban seperti 1 unit sepeda motor, 2 unit TV LED, dan 2 unit laptop. “Saat kejadian pemiliknya memang pulang mudik ke Linggau, rumahnya kosong dan baru tahu setelah pulangnya,” kata Ketua RT 21 Kelurahan Bumi Ayu, Mustari saat ditemui dilokasi.

Mustari mengatakan, dalam melancarkan aksinya pelaku tidak masuk melalui pintu depan rumah korban melainkan masuk melalui jendela samping rumah korban. Diperkirakan pelaku memang beraksi saat suasana rumah dalam kondisi sepi. “Selain merusak jendela, pelaku juga merusak tralis jendela tersebut dan akhirnya membawa barang-barang berharga milik korban,” terangnya.

Atas kejadian ini, korban juga sudah melaporkannya ke pihak kepolisian dengan harapan agar pelakunya bisa terungkap dan barang milik korban kembali bisa ditemukan. “Sudah dilaporkannya ke polisi, mudah-mudahan saja pelakunya bisa segera diungkap,” demikian Mustari. (zie)

Berita Lainnya

Modus Telpon Teman, Handphone Bocah Dilarikan Orang Tak Dikenal

BENGKULU – Aksi Pengelapan handphone dengan modus meminjam terjadi di Kelurahan Rawa Makmur Permai Kecamatan ...

error: Content is protected !!