Kamis , 22 Agustus 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Sapuan: Urusan DD Jangan Dipersulit

Sapuan: Urusan DD Jangan Dipersulit

Sepuan Yunir

KOTA MANNA – Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten  Bengkulu Selatan (BS) Sepuan Yunir, S.Sos, M.Si, mengingatkan agar pencairan DD tahap II pada 142 dengan jangan dipersulit.

Karena ada inforamasi dari beberapa Kades di Kabupaten Bengkulu Selatan, mengeluhkan kendala saat proses pencairan DD. Karena itu ia minta pada bawahannya agar proses pencairan DD harus lancar tanpa memberatkan para kades.

Karena bila pencairan DD sudah disalurkan, maka pembangunan di desa bisa terealisasi.

Sebelumnya pada tahap I pencairan DD sudah berjalan 20 persen. Lalu pada tahap II ini pencairan sebanyak 40 persen. Namun hingga kini baru 40 desa yang sudah cair DD tahap II.

‘’Keluhan dari Kades memang ada. Tapi saya sudah mengingatkan pada bawahan saya, agar pengurusan DD jangan dipersulit. Pasalnya pembagunan desa harus terus jalan dengan DD-nya,” terang Sepuan.

Ditambahkannya, bila pencairan DD tahap II telah usai tahun 2019 ini, maka pencairan DD III akan direalisasikan. Sebab pencairan tahap III nanti sudah mencapai 100 persen. Dimana tahap I dan II sudah 60 persen.

‘’Pada semua kades di Bengkulu Selatan juga saat proses pencairan DD, berkas juga harus lengakap. Biar tidak ada kesan dipersulit nantinya. Kita ingin secepatnhya tahap II selesai dan lanjut ke tahap III,” jelasnya.(tek)

Berita Lainnya

Ada Oknum Minta Bayaran, Laporkan

KOTA MANNA –Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) mengimbau masyarakat untuk melapor bila ada ...

error: Content is protected !!