Minggu , 22 September 2019
Home / Daerah / Kaur / SDN 1 Kaur Dominasi Nilai USBN Tertinggi

SDN 1 Kaur Dominasi Nilai USBN Tertinggi

BAGIKAN: Dispendik Kaur saat membagikan hasil USBN kepada MKKS SD dan MI untuk seterusnya dibagikan ke setiap sekolah. (foto: albertus/rb)

KOTA BINTUHAN – Hasil Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tingkat SD dan MI se Kabupaten Kaur sudah diserahkan Dinas Pendidikan (Dispendik) Kaur ke setiap sekolah untuk diumumkan Rabu (12/6). Hasilnya, ada 10 siswa yang mendapatkan nilai tertinggi USBN tahun  ini.

Dari 10 siswa tersebut 5 diantaranya adalah siswa SDN 1 Kaur. Yakni Muhamad Fachri Afif yang meraih nilai tertinggi 265,1. Sementara empat rekannya adalah Wulan Purnama Sari, Meutya Najwa Finanti, Naswa Al Vani Prameisella dan Ignes Mersi Puspa Sari.

Kemudian tiga diantaranya adalah siswa SDN 11 Kaur atas nama Emilia Azhari yang meraih nilai tertinggi kedua USBN dengan jumlah nilai 264,5. Sementara dua rekannya yang lain yang juga masuk 10 besar adalah  Deva Niviola dan  Ikhwanes Arya Abdilah. (lihat grafis)

“Mereka yang masuk 10 besar yang kita nilai cukup cerdas dan untuk nilai tertinggi USBN itu adalah pernah ikut olimpiade mewakili Kaur. Jadi memang sudah cukup membanggakan, kita harapkan mereka ini bisa terus meningkat prestasinya di tingkat SMP dan SMA,” kata Kepala Dispendik Kaur, Endy Yulizar.

Dari data Dispendik Kaur sementara, jumlah peserta USBN Kaur tahun ini yang mencapai 2.000 siswa lebih dari SD  dan MI semuanya lulus 100 persen. “Untuk tingkat kelulusan semuanya lulus kecuali yang tidak ikut USBN saja. Kalau ikut semuanya lulus, karena sekolah yang menentukan kelulusan sesuai standar nilai sekolah,” kata Kadispendik Kaur. (cik)

Berita Lainnya

Usulan Anggaran Pilkada Rp 49 Miliar

KOTA BINTUHAN – Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TPAD) saat ini tengah menggodok usulan dana pemilihan ...

error: Content is protected !!