Kamis , 22 Agustus 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Tes PPPK Khusus Tenaga Non PNS

Tes PPPK Khusus Tenaga Non PNS

Haryadi

ARGA MAKMUR – Pemkab Bengkulu Utara sudah menyiapkan pelaksanaan tes Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Tes PPPK menjadi harapan setelah minimnya formasi CPNS dan banyaknya peserta yang mengikuti tes. Namun tes PPPK tidak bisa diikuti oleh seluruh masyarakat.

Seleksi penerimaan PPPK hanya untuk yang sudah mengabdi pada pemerintah dan berstatus tenaga non PNS. Hal ini sesuai dengan persyaratan yang dibuat oleh KemenPAN-RB dalam tes periode pertama lalu.

Sekda Bengkulu Utara, Dr. Haryadi, MM, M.Si menjelaskan Bengkulu Utara memiliki cukup banyak tenaga non PNS yang sudah puluhan tahun mengabdi. Mereka diharapkan bisa lulus dalam tes PPPK sehingga bisa menambah pendapatannya.

“Kita akan siapkan tes untuk tahap dua ini jika memang sudah ada kepastian pelaksanaannya,” katanya.

Pelaksanaan tes PPPK yang akan dilaksankaan juga tidak mudah. Pelaksanaan juga akan sama seperti tes CPNS menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Pemkab juga siap bekerjasama dengan BKN Regional Palembang untuk pelaksanaan tes seperti tes CPNS tahun lalu. “Kita ingin pelaksanaan tes seperti tes CPNS. Semua penentuan soal, pelaksanaan tes dan perangkingan wewenang BKN,” terang Haryadi.(qia)

Berita Lainnya

Semua Plt Cukup Syarat Jadi Kadis

ARGA MAKMUR – Sebanyak 11 Pelaksana Tugas (Plt) Kepala OPD berpeluang paling besar untuk lulus ...

error: Content is protected !!