Rabu , 23 Oktober 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Diduga Korsleting Listrik, Rumah Pedagang Ludes Terbakar

Diduga Korsleting Listrik, Rumah Pedagang Ludes Terbakar

Diduga Korsleting Listrik,Rumah Pedagang Ludes Terbakar(foto: wanda/rb)

CURUP TENGAH – Warga Jalan Setia Guna Kelurahan Sidorejo Kecamatan Curup Tengah, sekitar pukul 01.30 WIB Kamis (13/6) heboh. Salah satu rumah semi permanen milik Sulaiman (60) terbakar dilalap si jago merah. Rumah tersebut diketahui sedang ditingali oleh Sumiati (54) dan Mardia Sari (20).

Kejadian pertama kali diketahui saksi Megawati (36) yang bertetangga dengan rumah korban. Dimana saksi terbangun saat mencium bau asap dan keluar rumah. Saksi terkejut karena dari arah dapur rumah korban sudah terlihat asap tebal dan api yang berkobar. Sehingga saksi langsung berteriak minta tolong dan membuat warga lainnya terbangun keluar rumah.

Sembari berupaya melakukan pemadaman api, warga langsung menghubungi Dinas Damkar Kabupaten RL yang menurunkan setidaknya 4 unit mobil Pemadam Bahaya Kebakaran (PBK). Lebih kurang setengah jam berselang, api bisa dipadamkan meskipun hampir seluruh bangunan yang banyak terbuat dari kayu dan papan sudah ludes terbakar.

‘’Kalau penyebab pastinya masih kita selidiki, tapi dugaan awal berasal dari korsleting listrik. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran tersebut,’’ terang Kapolres Rejang lebong (Rejang Lebong) AKBP Jeki Rahmat Mustika, S.Ik melalui Kapolsek Curup Iptu Untoro, SH kepada RB.

Ditambahkan Untoro, selain satu unit rumah yang hangus terbakar, barang-barang yang berada di dalamnya juga hangus terbakar. Seperti Motor Beat dan Motor Mio. Lalu Televisi, kulkas, digital, parabola serta perabotan lainnya. ‘’Dari kejadian tersebut, korban ditafsir mengalami kerugian hingga Rp 200 juta,’’ imbuh Untoro.(dtk)

Berita Lainnya

Diduga Sakit, Warga Sidorejo Ditemukan Meninggal dalam Pondok

BERMANI ULU – Warga di Desa Baru Manis Kecamatan Bermani Ulu, Selasa (22/10) pagi pukul ...

error: Content is protected !!