Jumat , 6 Desember 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Lelang Jabatan Mulai Disiapkan

Lelang Jabatan Mulai Disiapkan

Haryadi

ARGA MAKMUR – Pemkab Bengkulu Utara akan segera melakukan lelang jabatan untuk pengisian sejumlah jabatan eselon II yang masih kosong. Saat ini pemkab tengah menyusun persiapan untuk pelaksanaan lelang jabatan.

Setidaknya delapan jabatan baik yang sudah kosong maupun akan kosong dalam waktu dekat ini karena pejabatnya pensiun. Namun tak menutup kemungkinan akan ada lagi pejabat yang lengser sehingga jabatannya akan dilakukan lelang.Sekda Bengkulu Utara, Dr. Haryadi, MM, M.Si tidak menampik bahwa pemkab sudah mulai menyiapkan lelang jabatan. Namun ia belum bisa memastikan jabatan apa saja yang akan dilelang, termasuk kemungkinan jabatan yang kini kosong akan diisi oleh orang lain. “Kita akan lelang jabatan sesuai dengan UU ASN. Mengenai jabatan apa saja kita belum bisa memutuskan,” katanya.

Sekda yang juga menjabat sebagai Ketua Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjabat) mengaku terus melakukan penilaian pada pejabat yang kini menduduki jabatan. Penilaian tersebut terkait dengan kinerja OPD dalam pelaksanaan program dan menyelesaikan permasalahan yang menjadi tanggung jawab OPD. “Jadi penilaian itu kita lakukan setiap bulan,” ujarnya.

Salah satu penilaian yang paling tinggi adalah serapan anggaran yang tertuang dalam rapat Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (TEPRA). Rapat TEPRA akan dilakukan pekan depan dan seluruh kepala OPD wajib menjelaskan pada Bupati. “Sejak awal bupati sudah menegaskan, laksanakan semua program di awal tahun anggaran,” ujarnya.(qia)

Berita Lainnya

Perubahan Nomenklatur Ada Pejabat Bakal Nonjob

ARGA MAKMUR – DPRD Bengkulu Utara akan membahas nomenklatur baru beberapa Organisasi Perangkat Daerah. Diantaranya ...

error: Content is protected !!