Rabu , 23 Oktober 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Persiapan Pengamanan PHPU, Polres Rejang Lebong Gelar Apel

Persiapan Pengamanan PHPU, Polres Rejang Lebong Gelar Apel

PIN : Kapolres RL AKBP Jeki Rahmat Mustika, S.IK saat menyelipkan PIN pada peserta Apel Kamis.(foto: Wanda/rb)

CURUP – Kapolres Rejang Lebong (Rejang Lebong) AKBP Jeki Rahmat Mustika, S.IK, memimpin langsung Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Nala 2019 sekaligus apel kesiapan pengamanan Sidang Penetapan Hasil Pemilu (PHPU) 2019. Apel digelar di Lapangan Upacara Polres Rejang Lebong dan diikuti Personil TNI, Dishub, Pramuka dan personil dari beberapa instansi lainnya.

Dalam sambutannya, Kapolres Jeki menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah ikut mensukseskan kegiatan Operasi Ketupat Nala 2019. Sehingga secara umum, baik tindak kejahatan dan kejadian kecelakaan serta kejadian lainnya sangat menurun drastis dibandingkan pada kegiatan operasi tahun sebelumnya, khususnya di wilayah Kabupaten Rejang Lebong.

‘’Pertama kita sangat mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam operasi ketupat nala. Karena dalam proses pelaksanaannya, khususnya  di Rejang Lebong dan umumnya di Provinsi Bengkulu bisa berjalan sesuai harapan, hingga menjadi aman, tertib dan lancar,’’ ucap Kapolres Jeki.

Padahal, sambung Kapolres Jeki, operasi ketupat nala tahun ini sebenarnya sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Karena memang bertepatan dengan proses atau tahapan pesta demokrasi yaitu Pemilu 2019 yang masih berlangsung. ‘’Untuk itulah, kami mengajak seluruh masyarakat khususnya di kabupaten Rejang Lebong untuk sama-sama tetap menjaga dan menciptakan menciptakan suasana yang aman, nyaman dan sejuk yang sudah berjalan saat ini,’’ ajak Kapolres Jeki.

Meskipun begitu, tambah Kapolres Jeki, Polri dan jajarannya tetap mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama tetap meningkatkan kewaspadaan. Terutama menjelang pelaksanaan PHPU dengan menjaga dan mengantisipasi kemungkinan gangguan kamtibmas khususnya di wilayah Kabupaten Rejang Lebong.

‘’Makanya hari ini juga kita secara langsung melakukan deklarasi ‘ Masyarakat Rejang Lebong Menolak Kerusuhan di Bumei Pat Petulai’ bersama FKPD, OPD dan perwakilan masyarakat. Agar kondisi yang sudah kondusif saat ini tetap terus terjaga dengan tetap mewaspadai segala kemungkinan yang bisa saja terjadi,’’ demikian Kapolres Jeki.(dtk)

Berita Lainnya

Diduga Sakit, Warga Sidorejo Ditemukan Meninggal dalam Pondok

BERMANI ULU – Warga di Desa Baru Manis Kecamatan Bermani Ulu, Selasa (22/10) pagi pukul ...

error: Content is protected !!