Minggu , 20 Oktober 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Program OPD Harus Dukung Visi dan Misi Bupati

Program OPD Harus Dukung Visi dan Misi Bupati

BUKA : Bupati RL Dr. H. Ahmad Hijazi, Sh, M.Si didampingi Kepala Bappeda RL H. Asli Samin, S.KM, M.Kes saat membuka kegiatan Sosialisasi dan Bimtek perencanaan kamis.(foto: Wanda/rb)

CURUP – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Rejang Lebong (Rejang Lebong), kamis (13/6) menggelar kegiatan Sosialisasi dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Perencanaan. Kegiatan yang diikuti perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) jajaran Pemkab Rejang Lebong tersebut dipusatkan di Ruang Pola Pemkab RL dan dibuka langsung Bupati RL Dr. H. Ahmad Hijazi, SH, M.Si didampingi Kepala Bappeda Kabupaten Rejang Lebong H. Asli Samin, S.KM, M.Kes.

Dalam arahannya, Bupati Hijazi menyampaikan, bahwa pentingnya sebuah perencanaan yang baik, karena sangat menentukan dan strategis dalam pelaksanaan pembangunan sebuah pemerintahan. Dan menjadi penetu arah dalam pembangunan dan kemajuan daerah. Sehingga seluruh peserta diharapkan untuk untuk dapat mengikuti sosialisasi dan bimtek perencanaan ini dengan baik dan serius. ‘’Manfaatkan dan ikuti sosialisasi dengan baik serta serius, karena ini salah satu yang akan menentukan langkah pembangunan nantinya,’’ pinta Bupati Hijazi.

Sementara itu, Kepala Bappeda Kabupaten RL H. Asli Samin, S.KM, M.Kes menyampaikan, kegiatan ini agar nantinya perencanaan yang dijalankan berbasis kinerja. Dimana program dan pelaksanaan kegiatan harus selaras dengan indikator kinerja utama. Apalagi perencanaan harus memiliki target dan targetnya yang menjadi sebuah indokator tercapainya pelaksanaan sebuah kegiatan pembangunan.

Maka dari itu, sambung Asli, indikator yang ada harus mendukung visi dan misi Bupati. Program dan kegiatan yang mendukung visi dan misi Bupati akan lebih di prioritaskan. Bappeda juga, bukan ibarat sebuah terminal karena tidak semua yang masuk langsung berangkat menuju tujuan yang sama. ‘’Artinya masing-masing OPD dipersilahkan untuk memasukkan program kegiatan ke Bappeda. Tapi tetap yang menjadi prioritas adalah program kegiatan yang selaras atau mendukung visi dan misi bupati,’’ imbuh Asli.(dtk)

Berita Lainnya

Kesulitan Pakan Konsentrat

CURUP – Harga pakan ternak khususnya sapi perah berupa konsentrat mulai mengalami peningkatan harga. Hal ...

error: Content is protected !!