Sabtu , 19 Oktober 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Rejang Lebong Dapat Bantuan PJU

Rejang Lebong Dapat Bantuan PJU

Zulkarnain

CURUP – Tahun Anggaran (TA) 2019 ini, Kabupaten Rejang Lebong (Rejang Lebong) mendapatkan bantuan pemasangan Penerangan Jalan Umum (PJU). Bantuan tersebut berasal dari Kementerian Sekretariat Negara (Setneg) dan Kementerian ESDM, dengan jenis Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS). Bantuan ini disalurkan melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Kepala DPMPTSP Kabupaten Rejang Lebong Zulkarnain, SE menyebutkan bantuan dari Setneg tersebut mencapai 1.600 titik. Sedangkan bantuan yang akan diterima dari Kementerian ESDM sebanyak 160 titik. Untuk bantuan dari Kementerian ESDM sendiri akan dialokasikan ke Desa Kasie Kasubun Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT) sebanyak 93 titik dan Desa Sinar Gunung Kecamatan Sindang Dataran sebanyak 67 titik.

Sedangkan, sambung Zulkarnain, bantuan dari Setneg akan dipasang menyebar di titik-titik dalam 15 kecamatan Sekabupaten RL. Terutama kawasan yang belum memiliki lampu jalan seperti di Kecamatan Padang Ulak Tanding yang berbatasan dengan Kota Lubuklinggau Sumsel serta wilayah-wilayah lainnya yang memang membutuhkan penerangan.
‘’Pemasangan lampu penerangan jalan ini nantinya diharapkan bisa membantu mobilitas masyarakat pada malam hari. Baik yang akan keluar masuk wilayah desa dan kecamatan. Maupun untuk meminimalisir potensi munculnya tindak kejahatan di wilayah-wilayah rawan. Termasuk mengurangi potensi kecelakaan lalulintas,’’ terang Zulkarnain.

Ditambahkan Zulkarnain, diharapkan setelah bantuan PJU tersebut sudah terealisasi dan beroperasi, diharapkan masyarakat bisa merawat dan menjaganya. ‘’Agar dijaga oleh masyarakat dan dirawat, jangan sampai hilang atau dirusak oleh tangan-tangan jahil yang tidak bertanggungjawab. Apalagi peralatan lampu jalan ini harganya cukup mahal,’’ demikian Zulkarnain.(dtk)

Berita Lainnya

Antisipasi Lakalantas, Polsek Bengkulu Utara Tambal Jalan

BERMANI ULU – Hingga saat ini, beberapa titik jalan provinsi di Kabupaten Rejang Lebong masih ...

error: Content is protected !!