Minggu , 20 Oktober 2019
Home / Daerah / Curup Pos / RSUD Hitung Kerugian Kebakaran

RSUD Hitung Kerugian Kebakaran

HANGUS: Beginilah kondisi ruangan CSSD pascakebakaran yang terjadi Rabu (12/6) malam lalu.(foto: Wanda/rb)

CURUP – Pihak Managemen RSUD Curup belum bisa memastikan berapa jumlah kerugian yang mereka alami dari kejadian kebakaran di ruangan Central Steril Suplly Departement (CSSD) di lantai bawah RSUD Curup Kelurahan Dwi Tunggal. Kejadian kebaran sendiri terjadi sekitar pukul 22.30 WIB Rabu (12/6) segera bisa dipadamkan oleh petugas RSUD dibantu dua unit mobil pemadam bahaya kebarakan (PBK) Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Rejang Lebong (RL).

Dari kejadian tersebut, setidaknya beberapa peralatan mengalami kerusakan dan hangus terbakar. Dimana dalam ruangan CSSD tersebut terdapat banyak barang seperti satu unit sealing macine, empat unit mesin auto club dan satu unit mesin steam. Serta meja panjang, alat tenun dan barang-barang lainnya. Ruangan CSSD ini sendiri diketahui digunakan untuk menyeterilkan alat kesehatan RSUD dan umur baru lebih kurang satu tahun. Untung saja, dari kebakaran tersebut hanya sealing macine, meja dan beberapa peralatan kecil lainnya yang terbakar.

‘’Kita masih mengecek barang apa saja yang rusak dan menghitung kerugian yang dialami akibat kebakaran yang terjadi. Kepala ruangan atau instalasi CSSD juga sedang menyusun laporan terkait kejadian tersebut. Jadi kita belum bisa mengira-ngira berapa total kerugian seluruhnya,’’ terang Direktur RSUD Curup drg. Asep Setia Budiman yang dikonfirmasi RB kemarin.

Ditambahkan Asep, mereka juga belum bisa memastikan apa penyebab kebakaran di ruangan tersebut. Karena memang saat ini masih dalam penyelidikan dan belum ada laporan pastinya. ‘’Tapi kemungkinan kuat penyebabnya adalah korsleting listrik dari salah satu colokan mesin diruangan tersebut,’’ ucap Asep.(dtk)

Berita Lainnya

Kecewa, Warga Swadaya Perbaiki Jalan Provinsi di Selupu Rejang

SELUPU REJANG – Warga Desa Sumber Urip Kecamatan Selupu Rejang Kabupaten Rejang Lebong, Sabtu (19/10) ...

error: Content is protected !!