Senin , 18 November 2019
Home / Daerah / Curup Pos / TP4D Dampingi Kegiatan Dua OPD

TP4D Dampingi Kegiatan Dua OPD

Edi Utama

CURUP – Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) pada Kejaksaan Negeri (Kejari) Rejang Lebong (Rejang Lebong) akan melakukan pendampingan terhadap kegiatan di dua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Rejang Lebong. Masing-masing Dinas Pariwisata, Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPRPKP). Serta satu instansi lagi yaitu kegiatan pada Institut Aagama Islam Negeri (IAIN) Curup Kabupaten Rejang Lebong.

‘’Sudah ada 5 OPD ditambah IAIN yang menyampaikan permohonan pendampingan. Tapi dari hasil kajian kita, baru dua OPD dan IAN yang kita setujui untuk dilakukan pendampingan oleh TP4D,’’ terang Kajari Rejang Lebong Edi Utama, SH, MH melalui Kasi Intelejen Richard Sembiring, SH, MH kepada RB Kamis.

Diungkapkan Richard, adapun untuk Dinas PUPRPKP yang diajukan untuk penampingan TP4D diantaranya pembangunan Gedung Serba Guna (GSG) di lokasi Lapangan Setia Negara (SN) Curup serta rehab saluran drainase di gang Cokro. ‘’Kemudian untuk Dinas Pariwisata yaitu kegiatan pembangunan sarana penunjang event Garden Flowers Festival di kawasan objek wisata Danau Mas Harun Bastari (DMHB) yaitu pembanguan pargola atau gazebo dan tempat ibadah,’’ terang Richard.

Ditambahkan Richard, khusus untuk ADD dan DD tahun 2019 juga sudah ada yang mengajukan usulan untuk pendampingan dan masih dalam proses pengkajian. Namun desa-desa tersebut mengajukan pendampingan pengelolaan DD maupun ADD sebatas pendampingan hukum, bukan secara menyeluruh.
‘’Jadi pendampingan terhadap desa-desa ini nantinya bersifat supervisi, bukan format TP4D seperti umumnya. Hal ini mengingat personel sangat terbatas sehingga tidak melakukan monitoring ke setiap desa. Jadi kita hanya melayani konsultasi hukum dalam pengelolaan DD maupun ADD,’’ imbuh Richard.(dtk)

Berita Lainnya

Tak Ada Penerimaan CPNS, Pembuatan SKCK di Rejang Lebong Meningkat

CURUP – Kabupaten Rejang Lebong dipastikan tidak melaksanakan seleksi atau penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil ...

error: Content is protected !!