Senin , 18 November 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Lama Terbengkalai, Jembatan Lb Gading Dibangun

Lama Terbengkalai, Jembatan Lb Gading Dibangun

Heru Susanto

ARGA MAKMUR – Sejak ambruk 2014 lalu jembatan Desa Lubuk Gading Kecamatan Tanjung Agung Palik (TAP) belum dibangun. Jembatan tersebut menghubungkan Desa Lubuk Gading ke Desa Ketapi termasuk akses pendidikan menuju sekolah-sekolah yang ada di Desa Tanjung Agung.

Saat ini, warga membangun jembatan darurat berupa papan dengan sling sehingga jalan tetap bisa dengan motor dan berjalan kaki. Warga membangun ini lantaran mereka harus memutar puluhan kilometer jika harus memutar dari Desa Tanjung Agung.

Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) BU Heru Susanto, ST menuturkan, jika tahun ini jembatan permanen akan dibangun Pemkab BU. Tak hanya jembatan Desa Lubuk Gading Pemkab juga membangun jembatan Desa Kota Lekat yang panjangnya lebih dari 50 meter.

“Jadi pembangunan kita lakukan merata sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Hanya saja memang tidak bisa serentak dibangun langsung,” katanya, Jum’at (14/6).

Ia mengakui jika saat ini beban pembangunan Pemkab BU makin besar. Apalagi dengan banyaknya kerusakan infrastruktur akibat bencana. Bahkan Pemkab BU tidak hanya mengalokasikan dalam APBD juga melakukan pengajuan ke pemerintah pusat.

“Beberapa pembangunan dilakukan pemerintah pusat. Sebagian kerusakan juga tanggung jawab atau link provinsi. Namun pelan-pelan semua pekerjaan kita lakukan,” pungkas Heru. (qia)

Berita Lainnya

Nama Desa Di Sertifikat Beda

ARGA MAKMUR – Meskipun belum melalui tahap pertama persidangan yaitu mediasi, namun kedua pihak sudah ...

error: Content is protected !!