Minggu , 20 Oktober 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Pelajar SDN 2 Rejang Lebong Dominasi Nilai Tertinggi US

Pelajar SDN 2 Rejang Lebong Dominasi Nilai Tertinggi US

Redho Yusawi

CURUP – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Rejang Lebong (Rejang Lebong) menyebutkan, perolehan peringkat nilai tertinggi Ujian Sekolah untuk Sekolah Dasar (SD) dan Madrasyah Iftidaiyah (SD/MI) di Kabupaten Rejang Lebong didominasi  pelajar SD Negeri 2 Rejang Lebong. Dimana dalam ranking 10 besar Sekabupaten RL ada 4 siswa/i mereka yang masuk dalam daftar ranking 10 besar.

Diungkapkan Sekretaris Dinas Dikbud Redho Yusawi M.Pd kepada RB, untuk peraih nilai tertinggi Sekabupaten Rejang Lebong berhasil diraih Fikri Al Hakim Adha asal SD ITT Rabbi Radhiyya dengan total nilai 287,2. Lalu disusul peringkat kedua Laiqa Nayla Khalishah asal SDN 2 RL dengan total nilai 283,6. Sedangkan untuk peringkat ketiga diraih oleh Ann Julia Rose asal SDN 9 RL dengan total nilai 280.

‘’Pada posisi rangking 4 dan 5 diraih peserta dari SD IT Aisyiyah Taman Harapan. Lalu untuk peringkat ke 6 dari SDN 2 RL dan peringkat ke 7 kembali diraih siswa/i SD IT Aisyiyah Taman Harapan. Sedangkan untuk peringkat 8 dan 9 diraih siswa/i SDN 2 RL dan peringkat 10 diraih siswa/i SDN 1 RL,’’ terang Redho.

Ditambahkan Redho, untuk penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun pelajaran 2019/2020 akan dimulai 6 sampai 9 Juli 2019 untuk pendaftaran. Kemudian 10 Juli dilaksanakan tahapan verifikasi dan 11 Juli dilakukan pengumuman. ‘’Baru tanggal 12-13 Juli Daftar Ulang dilakukan sekolah-sekolah tingkat SMP. Untuk sistem, tetap menggunakan sistem zonasi seperti PPDB tahun sebelumnya,’’ demikian Redho.(dtk)

Berita Lainnya

Kecewa, Warga Swadaya Perbaiki Jalan Provinsi di Selupu Rejang

SELUPU REJANG – Warga Desa Sumber Urip Kecamatan Selupu Rejang Kabupaten Rejang Lebong, Sabtu (19/10) ...

error: Content is protected !!