Rabu , 29 Januari 2020
Home / Daerah / Kaur / 1 Juli PPDB SMA/SMK Dimulai

1 Juli PPDB SMA/SMK Dimulai

Lisarmawan

KOTA BINTUHAN – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2019-2020 tingkat SMA dan SMK dimulai akan dilaksanakan tanggal 1 Juli hingga 6 Juli 2019 yang akan datang. Peserta bisa mendaftar secara online atau manual di sekolah-sekolah yang dituju. Untuk diketahui sekolah menyediakan penerimaan jalur prestasi, 5 persen dari total kebutuhan siswa. Kemudian ada kuota 5 persen lagi untuk siswa yang mengikuti orangtuanya pindah. Sedangkan 90 persen  khusus jalur zonasi. Ketua MKKS SMA se Kaur Amrizal kepada RB membenarkan kalau PPDB di Kaur akan dilaksanakan serentak mulai tanggal 1 Juli hingga tanggal 6 Juli mendatang.

“Untuk PPDB tingkat SMA dan SMK sudah ada ketentuannya sesuai surat dari Dispendik Provinsi Bengkulu. Jadi kita hanya berpatokan pada itu saja. Yang diutamakan sistem zonasi, namun ada juga jalur prestasi tapi tidak banyak, ” kata Amrizal yang juga Kepala SMAN 1 Kaur kepada RB.

Sementara itu untuk PPDB tingkat SMP dan SD di Kaur dimulai 8 Juli hingga 13 Juli mendatang. Sama dengan tingkat SMA, PPDB tingkat SD dan SMP juga menggunakan sistem zonasi. Kadispendi Kaur Endy Yulizar melalui Kabid Dikdas Lisarmawan membenarkan kalau PPDB akan dilaksanakan serentak seminggu sebelum masuk sekolah. Untuk itu dia meminta kepala sekolah untuk segera membentuk panitia PPDB.

“Untuk PPDB menggunakan sistem zonasi sama seperti tahun sebelumnya. Sesuai dengan kemampuan daya tampung dari sekolah. Kita harapkan dalam PPDB ini bisa transparan agar wali murid puas,” pungkas Lisarmawan. (cik)

Berita Lainnya

Bupati Turun Tangan Selesaikan Persoalan PT DPM

KOTA BINTUHAN – Bupati Kaur Gusril Fauzi, S.Sos, M.AP Selasa (27/1) sekitar pukul 10.00 WIB ...

error: Content is protected !!