Selasa , 19 November 2019
Home / Breaking News / Kenangan FC Siap Berlaga di LFN

Kenangan FC Siap Berlaga di LFN

FOTO BESAMA: Tim Kenanga Muda FC siap mengikuti Liga Futsal Nusantara Region Bengkulu. (foto: rahmad/rb)

BENGKULU – Menghadapi Liga Futsal Nusantara (LFN) 2019 Region Bengkulu, Kenanga Muda FC mulai siapkan timnya. Liga yang rencananya digeber September 2019, tim yang diarsiteki Feryanto ini sudah menyatakan siap ambil bagian dalam liga akbar ini. Klub yang bermarkas di Kebun Kenanga ini rutin berlatih di lapangan terbuka atas inisiatif manajer tim.
Manajer tim Kenanga Muda FC, Muhammad Redho kepda RB, mengatakan LFN yang akan bergulir September mendatang memang banyak mendapat antusias dari pecinta futsal Bengkulu. ‘’Pembentukan tim Futsal Kenanga Muda FC berawal dari ide pemanfaatan lapangan pribadi, Para pemain diambil dari orang-orang dekat. Disinilah Kenanga Muda FC mulai berkembang. Lalu beranikan diri mengikuti sejumlah turnamen di kampus-kampus perguruan tinggi di Bengkulu,’’ jelas Redho .
Lebih lanjut dikatakan, Kenanga Muda FC melakukan latihan rutin. Untuk jadwal hari Selasa dan Jumat fokus latihan pola permainan dan teknik bermain. Sedangkan hari Minggu khusus latihan fisik. ‘’Kalau latihan fisik kita gelar di kawasan wisata Pantai Panjang, Pemain yang gabung dengan Kenanga Muda FC rata-rata usia 22 tahun yang dilatih eks pemain PS Bengkulu, Feryanto,’’ papar Redho.
Kenanga Muda FC juga tak hanya mempersiapkan diri berlaga di LFN. Tapi juga berencana turun disejumlah event-event besar yang digelar di kampus-kampus serta turnamen Rafhely Cup di Padang, Sumatera Barat. ‘’Mengikuti event-event ini dijadikan sebagai ajang pemanasan sebelum turun ke LFN,’’ tegas Redho.

Dikatakan, LFN menjadi acuan para pemain untuk lebih giat berlatih agar lebih berkembang. Juga supaya mencapai target 8 besar di LFN tingkat nasional. Sekaligus bisa bermain di Liga Futsal Profesional Indonesia nantinya,” paparnya.
Ditempat yang sama, pemain Kenanga Muda FC, Herman Sawiran mengatakan ia lebih giat mempersiapkan diri jelang gelaran LFN. “Saya rutin ikut latihan. Apa yang diintruksikan pelatih saya jalani. Saya juga menjalani latihan secara individu sepertil latihan fisik,” jelasnya.(cw3)

Berita Lainnya

Tersandung Kasus Sabu, ASN Pemkab Kepahiang Diciduk Polda Beserta Bidan Honor dan Pengajar Bahasa

BENGKULU– Direktorat Narkoba Polda Bengkulu menciduk tiga perempuan Minggu (17/11) sekitar pukul 23.45 WIB. Ketiganya ...

error: Content is protected !!