Minggu , 26 Januari 2020
Home / Daerah / Kaur / Pilkada Kaur Bisa Habiskan Rp 25 Miliar

Pilkada Kaur Bisa Habiskan Rp 25 Miliar

KOTA BINTUHAN – Kabupaten Kaur salah satu daerah yang menggelar pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2020. Tahapan pilkada akan dimulai September 2019 yang akan datang. Komisioner KPU Kaur Bidang Teknis, Irpanadi mengatakan, biaya penyelenggaraan Pilkada bisa mencapai Rp 18 miliar hingga Rp 25 miliar. Untuk memastikan kesiapan dan kelengkapan dalam pilkda dalam waktu dekat KPU Kaur akan menggelar pertemuan dengan Pemkab Kaur. Salah satunya untuk membahas soal anggaran pilkada.

“Untuk pilkada 2020 dalam waktu dekat kita akan koordinasi dengan Pemkab Kaur soal anggaran. Karena kita perkirakan bisa sampai Rp 25 miliar dana yang kita butuhkan. Apa lagi tahapan sudah September 2019 sudah mulai,” terang Irpanadi.

Dikatakan Irpanadi pihaknya sampai saat ini belum mengajukan anggaran ke Pemkab Kaur terkait pilkada 2020. “Belum kita usulkan,” ujarnya.

Sementara itu hingga saat ini belum ada nama calon Bupati Kaur selain Gusril Fauzi yang muncul. Diperkirakan nama calon penantang baru Gusril akan muncul setelah pelantikan anggota DPRD Kaur, Agustus mendatang.

Sekjen DPP Golkar Kaur Lekat S Paguci saat dikonfirmasi memastikan Golkar tetap akan mengusung calon sendiri. Apa lagi Golkar berhasil merebut 6 kursi di DPRD Kaur. Jumlah ini lebih dari 20 persen dari 25 kursi di DPRD Kaur.

“Yang pasti kita di pilkada mendatangkan bisa usung calon sendiri. Namun kita tetap membuka peluang koalisi dengan parpol lain. Itu terbuka lebar,  bagi parpol lain untuk bergabung nantinya,” ungkap Lekat.

Kendati demikian Golkar sendiri sampai saat ini belum bisa memastikan siapa yang nantinya mendampingi Gusril. Dan menurut Lekat, saat ini pihaknya masih menjajaki beberapa pihak yang nantinya akan mendampingi Gusril Fauzi. (cik)

Berita Lainnya

Anggaran Tersedot Pilkada, Program Bintang Jemput Bintang Berlaku Hanya untuk Beasiswa Dalam Negeri

KOTA BINTUHAN- APBD yang banyak tersedot untuk membiayai Pilkada 2020, membuat beberapa kegiatan rutin Pemkab ...

error: Content is protected !!