Selasa , 25 Februari 2020
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Satu CJH Terancam Gagal Berangkat

Satu CJH Terancam Gagal Berangkat

VAKSIN: Para CJH Benteng yang sudah melengkapi syarat keberangkatan saat melakukan vaksin meningitis(foto: FINTAH/RB)

BENTENG – Satu Calon Jamaah Haji (CJH) Bengkulu Tengah (Benteng) atas nama Anggraini, terancam gagal berangkat lantaran saat ini sedang mengalami sakit ginjal. CJH yang sudah melunasi Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH) tersebut, hinggaMinggu (16/6) belum bisa diberikan vaksin meningitis. CJH yang tergabung dalam kloter 10 kuota tambahan tersebut, masih harus mendapatkan perawatan atas sakit yang dideritanya.

Kepala Puskesmas Karang Tinggi, Ida Riyani, SKM mengatakan, pihaknya yang ditunjuk untuk melaksanakan pemberian vaksin sampai dengan Minggu (16/6) baru melaksanakan pada 11 CJH. Jika berdasarkan pelunasan BPIH, sebenarnya ada 12 termasuk satu CJH atas nama Anggraini.  “Yang bersangkutan tidak datang karena masih dirawat,” ujarnya.

Hal ini juga sudah dikoordinasikan kepada Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Benteng. Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Benteng, H. Sipuan, S.Ag, MM melalui Kasi PHU, Dr. Rusman Saleh, M.Pd menjelaskan, untuk satu CJH tersebut bisa tertunda keberangkatannya jika kesehatannya tak kunjung membaik.

Namun demikian, kursinya akan digantikan dengan CJH lain yang siap untuk berangkat. Sementara kesempatan CJH yang sakit tersebut, akan masuk dalam jadwal keberangkatan CJH tahun depan. “Untuk memenuhi kuota, maka diganti dengan CJH cadangan nantinya,” demikian Rusman. (vla)

Berita Lainnya

Truly Rafflesia, Canangkan Tahura Untuk Konservasi Puspa Langka

BENTENG- Pencinta Komunitas Peduli Puspa Langka (KPPL) Provinsi Bengkulu, akan menjadikan lokasi Taman Hutan Raya …