Senin , 24 Februari 2020
Home / Daerah / Kepahiang / Disdikbud Ajak Tenaga Pendidik Tingkatkan Etos Kerja

Disdikbud Ajak Tenaga Pendidik Tingkatkan Etos Kerja

HALAL BIHALAL: Tampak peserta yang hadir dalam kegiatan halal bihalal Disdikbud Kepahiang, serius mendengarkan tausiyah dari penceramah, Senin(17/6).(foto: ARIE/RB)

KEPAHIANG – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kepahiang mengajak kepada seluruh tenaga pendidik yang ada di Kabupaten Kepahiang, untuk bisa meningkatkan etos kerja dalam membangun pendidikan daerah. Hal ini diungkap Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepahiang Zamzami Zubir, SE, MM dalam kegiatan halal bihalal yang digelar Disdikbud, Senin(17/6).

Dalam kegiatan tersebut, Zamzami mengatakan, Disdikbud selaku leading sector dalam hal pendidikan harus bisa membangun super team di setiap level pendidikan, sehingga setiap persoalan yang muncul terkait perkembangan pendidikan di daerah bisa segera diatasi, khususnya menjelang tahun ajaran baru nantinya.

“Disdikbud dan tenaga pendidik merupakan sebuah tim, dan harus bisa saling bekerja sama dalam membangun pendidikan daerah. Keduanya memiliki tanggung jawab yang sama dalam peningkatan pendidikan di Kepahiang. Untuk itu kerja sama tim yang baik tentunya akan tercermin dari hasil pembangunan pendidikan yang ada,” jelas Zamzami.

Kegiatan yang digelar di Aula Disdikbud Kepahiang ini, dihadiri oleh ratusan tenaga pendidik mulai dari jabatan kepala sekolah hingga para guru di sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Kepahiang. Kegiatan ini digelar dalam rangka meningkatkan silaturahmi antar sesama tenaga pendidik dan Disdikbud, dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah.

“Disdikbud juga mempunyai peranan besar dalam peningkatan kualitas tenaga pendidik daerah ke depannya. Dengan kemajuan teknologi yang ada saat ini, jangan sampai tenaga pendidik kita tidak memiliki kemampuan sesuai dengan perkembangan zaman yang ada. Karena tenaga pendidik yang berkualitas akan menghasilkan peserta didik yang siap bersaing di tengah kemajuan zaman,” ujarnya.

Sementara Plt Kadis Dikbud Kabupaten Kepahiang, Dr. Hartono, M.Pd mengungkapkan, kegiatan ini dilakukan untuk saling meningkatkan sinergitas antara Disdikbud dan tenaga pendidik, agar bisa bersama-sama membangun komitmen dalam peningkatan sumber daya manusia Kabupaten Kepahiang ke depan.

“Seperti yang dikatakan Sekda tadi, kita adalah satu tim dan harus bisa saling bekerja sama, dalam menyelesaikan tanggung jawab membangun pendidikan di daerah. Hal inilah yang akan kita bangun dimulai dari kegiatan ini,” pungkasnya. (sly)

Berita Lainnya

Dorong Bentuk KIM di Desa dan Kelurahan

KEPAHIANG – Dinas Komunikasi Informasi Persandian dan Statistik mulai mendorong pembentukan Kelompok Informasi Masyarakat. Kelompok …