Minggu , 21 Juli 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Guru Ditarget Nilai Kelulusan Tertinggi

Guru Ditarget Nilai Kelulusan Tertinggi

HALAL BIHALAL: Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian menghadiri halal bihalal dengan para guru di Bengkulu Utara, Senin (17/6).(foto: shandy/rb)

ARGA MAKMUR – Bupati Bengkulu Utara (BU), Ir. H. Mian memberikan target kepada para guru di Bengkulu Utara untuk bisa mencapai nilai kelulusan ujian nasional tertinggi di Provinsi Bengkulu. Hal itu disampaikannya dalam acara halal bihalal dengan seluruh guru SMP dan SD yang ada di Bengkulu Utara , Senin (17/5).

Halal bihalal tersebut dilaksanakan di Balai Pertemuan Ratu Samban yang dihadiri Bupati dan Sekda Bengkulu Utara Haryadi, MM, M.Si yang juga merupakan mantan guru. Acara ini dihadiri sekitar 1.000 guru yang bertugas di berbagai wilayah di Bengkulu Utara .

Mian berterima kasih pada seluruh guru yang sudah berhasil menuntaskan ujian nasional. Bahkan untuk tingkat SMP, Bengkulu Utara berhasil menduduki urutan keempat nilai unas tertinggi tingkat Provinsi Bengkulu. “Hasil tersebut tentunya sudah baik dan berkat kerja keras para guru selama setahun,” katanya.

Untuk tahun depan, ia meminta para guru mendukung target persentase kelulusan dan nilai unas tertinggi untuk tingkat Provinsi Bengkulu. Ia yakin hal itu bisa tercapai dengan kerjasama para guru. “Kita tidak lagi menargetkan peringkat ketiga dan kedua. Kita menargetkan tahun depan tertinggi di Provinsi Bengkulu,” tegas Mian.

Ia juga meminta seluruh guru menjaga kualitas pengajaran. Sehingga seluruh sekolah memiliki kualitas yang sama baik, baik yang ada di kota maupun di kecamatan-kecamatan luar Kota Arga Makmur.

Diakuinya, saat ini salah satu yang masih menjadi kendala adalah kekurangan guru. Untuk itu, pemkab terus berupaya mengajukan tambahan tenaga guru baik dari penerimaan CPNS dan melalui Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). “Setiap kali pengajuan CPNS, tenaga guru dan kesehatan selalu terbanyak kita ajukan. Ini sebagai upaya untuk menekan angka kekurangan guru,” bebernya.

Selain memberikan target, Kadis Pendidikan Bengkulu Utara Margono, S.Pd juga berjanji akan memberikan hak-hak guru tepat waktu. Sampai saat ini pemberian sertifikasi dan non sertifikasi guru setiap triwulan terlambat. Bahkan saat ini guru baru menerima sertifikasi triwulan pertama.

“Kita akan terus berupaya melakukan pembayaran tepat waktu. Karena tunjangan sertifikasi terkadang bukan terkendala dari daerah, namun dari pemerintah pusat yang lamban mengeluarkan SK pembayaran,” terang Margono.(qia)

Berita Lainnya

Dugaan Korupsi DAK Pendidikan di Meja Pidsus

ARGA MAKMUR – Setelah sebulan dilaporkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkulu Utara (BU), kini pengusutan ...

error: Content is protected !!