Sabtu , 16 November 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Laporkan Infrastruktur Rusak

Laporkan Infrastruktur Rusak

Haryadi

ARGA MAKMUR – Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian bersama pejabat Pemkab Bengkulu Utara akan mengadakan audiensi dengan Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah yang dijadwalkan siang ini di kantor gubernur. Pertemuan tersebut akan membahas mengenai kerusakan infrastruktur di Bengkulu Utara pasca bencana banjir sebulan lalu, dan yang terbaru Sabtu lalu ambruknya pangkal  Jembatan Taba Tembilang yang merupakan akses Bengkulu Utara–Lebong.

Sekda Bengkulu Utara, Dr. Haryadi, MM, M.Si menerangkan sudah ada kesiapan dari Gubernur untuk menerima jajaran pejabat Bengkulu Utara. Bupati Bengkulu Utara, Ir. Mian sendiri yang akan hadir melaporkan kondisi infrastruktur di Bengkulu Utara terutama link provinsi yang terdampak bencana.

Yang akan ditekankan Pemkab Bengkulu Utara adalah terancam putus totalnya link BU – Lebong lantaran dua jembatan yang terancam putus yakni Jembatan Gunung Selan dan Jembatan Taba Tembilang. Sehingga jika tak ada penanganan maksimal dikhawatirkan putus total. “Saat ini Jembatan Gunung Selan maupun Taba Tembilang sudah ditangani darurat yang tentunya tidak tahan lama. Ini yang akan kita laporkan,” jelasnya.

Tambah Haryadi, kondisi irigasi dan bendungan yang juga terdampak akibat banjir juga akan dilaporkan ke gubernur. Hal ini juga terkait dengan rencana pembahasan APBD Provinsi Bengkulu tahun 2020, dimana Pemkab Bengkulu Utara berharap mendapatkan alokasi program pembangunan yang maksimal.

“Kita juga sudah berusaha melakukan apa yang bisa kita lakukan untuk mengantisipasi kerusakan agar tidak parah. Kita menggandeng pengusaha swasta untuk ikut memperbaiki infrastruktur yang rusak,” beber Haryadi.(qia)

Berita Lainnya

Kakek Gantung Diri

ENGGANO – Sukio Joko Sumitro (65) warga Desa Kaana, Kecamatan Enggano pukul 17.00 WIB kemarin, ...

error: Content is protected !!