Jumat , 18 Oktober 2019
Home / Breaking News / Manajemen Bola Porwil Seleksi Pemain

Manajemen Bola Porwil Seleksi Pemain

BENGKULU – Pembentukan sepakbola Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Bengkulu, sempat banyak dipercanyakan mantan para pemain PS Bengkulu. Pasalnya gelaran Porwil yang dilaksanakan bulan Oktober 2019 mendatang, sama sekali belum muncul.
Tapi baru tadi malam (Senin malam, 17/6), kabar terbentuknya tim sepakbola Porwil muncul. Ini diungkapkan Project Officer tim sepakbola Porwil Bengkulu, Mazola, SH. ‘’Meski waktunya mepet sekali, tapi tim sepakbola Porwil Bengkulu terbentuk juga,’’ katanya kepada RB, tadi malam.

Sebetulnya wacana pembentukan tim sepakbola Porwil Bengkulu ini sudah lama. Tapi karena banyak kendala yang dihadapi, membuat pembentukan tim terlambat. ‘’Tapi meksi dibilang terlambat, yang penting tim terbentuk dulu,’’ katanya yang diamini manajer tim Roby Wijaya, SE, MM.
Mulai Jumat (21/6), manajemen tim Sepakbola Porwil Bengkulu mulai gelar melukan seleksi pemain. Kepada semua klub-klub sepakbila yang ada diseluruh kabupaten/kota se Provinsi Bengkulu diminta ikut mendukung program seleksi tim sepakbola Porwil. ‘’Kami minta kepada klub-klub sepakbola di Provinsi Bengkulu yang memiliki pemain berpotensi, untuk bisa mengikutkan pemainnya mengikuti seleksi,’’ papar Roby didampingi pelatih Muzwar Bachtari.

Seleksi pemain akan berlangsung selama tiga hari. Yakni mulai tanggal 21-23 Juni 2019. Tempat gelar seleksi pemain, untuk sementara dilaksanakan di lapangan sepakbola Buana Samudra di Kelurahan Berkas. Waktu seleksi mulai pukul 15.00 WIB ‘’Pemain yang bisa mengikuti seleksi yakni kelahiran 1 Januari 1997,’’ papar Roby.
Untuk semenrara ini, sudah tercatat 30 pemain yang akan mengikuti seleksi. Puluhan pemain ini, lanjut Roby, merupakan hasil pantauan saat bergulir Liga 3 musim lalu. ‘’Mereka menyatakan bersedia mengikuti seleksi. Tapi kami tetap banyak berharap, lebih banyak lagi talenta-talenta yang lebih bagus lagi untuk ikut seleksi,’’ ajak Robi.

Sementara pelatih sepakbola Porwil Bengkulu Muzwar Bachtari mengatakan, dengan sisa waktu empat bulan pembentukan tim akan dimaksimalkan. ‘’Memang dari sesgi waktu, empat bulan untuk membentuk tim, bukan waktu yang ideal. Tapi kami yakin dengan sisa waktu yang ada bisa kita maksimalkan,’’ katanya dengan nada optimis.
Dia juga banyak berharap, pembentukan tim sepakbola Porwil Bengkulu mohon dukungan dari teman=teman pemilik klub yang ada di Provinsi Bengkulu. ‘’Tanpa ada dukunga, sangat sulit tim sepakbola Porwil Bengkulu akan solid. Mari kita sama-sama berbuat untuk kemajuan sepakbola Bengkulu,’’ demikian Muzwar.(**)

Berita Lainnya

Pertama Di Indonesia Bulog Gandeng Pemkab Kepahiang Terkait Penyediaan Kebutuhan Beras ASN

KEPAHIANG – Untuk memenuhi kebutuhan bahan pokok, khususnya beras kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dan ...

error: Content is protected !!