Rabu , 29 Januari 2020
Home / Daerah / Kaur / Realisasi PBB Baru 7 Persen

Realisasi PBB Baru 7 Persen

Lawi Amrul

KOTA BINTUHAN – Hingga pertengahan tahun 2019 ini realisasi pajak bumi dan bangunan (PBB) di Kabupaten Kaur baru 7 persen. Kepala BKD Kaur Lawi Amrul mengatakan saat ini mereka tengah turun ke lapangan, untuk menggenjot kepala desa meningkatkan penagihan. Serta meminta petugas di kantor camat juga ikut membantu dalam capaian realisasi PBB ini. “Kita akui saat ini PBB kita masih rendah dan akan kita tingkatkan terus penagihannya,” terang Lawi Amirul.

Dari 15 kecamatan, hanya Lungkang Kule yang realisasi PBB tahun ini sudah mencapai 93 persen. Sementara kecamatan lainnya masih di bawah 50 persen. Bahkan ada yang nol persen, alias belum ada pembayaran PBB. Yaitu Kecamatan Muara Sahung, Nasal dan Kelam Tengah. Sementara Kecamatan Tetap, Tanjung Kemuning dan Maje masing-masing baru terialisasi 1 persen.

Sedangkan Kecamatan Kaur Selatan baru 4 persen, Semidang Gumay 5 persen, Kaur Utara 8 persen dan Luas 11 persen. Capaian PBB yang masih rendah ini harus menjadi perhatian bupati Kaur. Agar OPD terkait dapat mengenjot realisasi PBB tahun 2019 ini. Karena PBB merupakan salah satu sumber pendapatan daerah yang akan berdampat pada anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD). (cik)

Berita Lainnya

Bupati Turun Tangan Selesaikan Persoalan PT DPM

KOTA BINTUHAN – Bupati Kaur Gusril Fauzi, S.Sos, M.AP Selasa (27/1) sekitar pukul 10.00 WIB ...

error: Content is protected !!