Jumat , 21 Februari 2020
Home / Daerah / Kaur / Tagih Janji Pembangunan Dermaga Mini

Tagih Janji Pembangunan Dermaga Mini

LOKASI: Ini lah lokasi pelabuhan mini yang belum juga terialisasi, nampak kapan nelayan pasar lama terparkir di tepi pantai.(foto: albertus/rb)

KOTA BINTUHAN – Nelayan Pasar Lama menagih janji Pemda Provinsi Bengkulu membangun dermaga mini. Tanpa dermaga sebagai tempat penambat, perau nelayan yang diparkirkan di pinggir pantai, terancam cepat rusak dihantam gelombang. Seperti saat ini, musim badai membuat ombak di perairan Kaur menjadi tinggi. Gelombang menghantam puluhan perahu nelayan beberapa waktu lalu.

Kades Pasar Lama M Ali berharap program Pemrov Bengkulu membangun dermaga pelabuhan kapal nelayan bisa terealisasi. Apa lagi lokasi untuk lokasi pelabuhan sudah ada tinggal pembangunan dan pengerukan alur saja lagi. DPRD Provinsi Bengkulu bersama Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi sempat beberapa kali meninjau lokasi.

“Kita saat ini hanya menunggu saja, karena janji dari pemerintah tahun ini akan dibangun. Namun sampai saat ini belum juga ada tanda- tandanya. Pada hal nelayan sudah banyak yang berharap,” kata M Ali.

Di Pasar Lama, lebih kurang ada 100 perahu nelayan yang usai melaut diparkirkan di pinggir pantai. Lokasi parkir kapal ini pun terus menyempit mengingat terus bertambahnya perahu nelayan. Bahkan saat ini lokasi parkir mulai menyasar di sekitar lokasi pemukiman nelayan. Irsan, salah satu nelayan sangat menyayangkan pembangunan dermaga di Sambat yang sampai saat ini tidak difungsikan. Sedangkan di Pasar Lama 100 lebih perahu nelayan yang butuh dermaga mini.

“Kami nelayan sangat menyambut baik jika rencana dermaga mini bisa dibangun. Karena kita sudah bertahun-tahun mengajukan, namun tidak ada tindak lanjutnya,” keluh Irsan. (cik)

Berita Lainnya

Operasi Wanalaga Nala, Polres Kaur Amankan 11 Burung

KOTA BINTUHAN– Sebanyak 11 ekor burung yang dilindungi, Kamis (20/2) diamankan Unit Tipiter Polres Kaur. …