Senin , 14 Oktober 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / 24 Juli, Mapolres Benteng Mulai Dibangun

24 Juli, Mapolres Benteng Mulai Dibangun

SIAP: Lahan Mapolres Benteng saat ini masih dalam proses pengerjaan pematangan lahan(foto: Fintah/RB)

BENTENG – Pembangunan Markas Kepolisian Resort (Mapolres) Benteng segera dimulai. Peletakan batu pertama pembangunan dijadwalkan pada tanggal 14 Juli mendatang. “Bertepatan dengan HUT Kabupaten Benteng,” terang Sekda, Edy Hermansyah, P.hD.

Dijelaskannya, saat ini proses pematangan lahan masih berlangsung. Lahan seluas 2,5 hektare nantinya, akan menjadi lokasi pembangunan kantor instansi vertikal tersebut yang berada di Kecamatan Karang Tinggi. Edy juga menjelaskan, selain Mapolres, di daerah Kecamatan Karang Tinggi juga akan dibangun Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Benteng.

Untuk Mapolres Benteng, pada peletakan batu pertama nanti, rencananya akan dilakukan langsung oleh Kapolda Bengkulu, Brigjend. Pol. Drs Supratman. Pemkab Benteng sendiri, ditegaskan oleh Edy sangat mendukung berdirinya dengan cepat Mapolres dan Kejari Benteng. Sebelumnya Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Benteng sudah lebih dulu berdiri di areal Komplek Perkantoran Renah Semanek.

Awalnya untuk Kantor Mapolres Benteng termasuk juga Kejari Benteng, sudah disiapkan lahannya di Komplek Perkantoran Renah Semanek. Namun, karena dinilai kurang tepat, mengingat kantor tersebut harus berada di tepi jalur lintas, maka Pemkab Benteng mengalihkan penyediaan lahan pembangunannya di lokasi yang diinginkan.

Sementara itu, pekerja di lokasi, Yayat saat dimintai tanggapannya mengenai kepastian penyelesaian pematangan lahan mengaku dalam minggu ini sudah siap. Pematangan lahan sebelumnya menggunakan dua unit alat berat. “Pengerjaan diperkirakan selama 2 minggu selesai,” demikian Yayat.(vla)

Berita Lainnya

Pelaku Pencabulan Anak Sesama Jenis Ditangkap

BENTENG – Polsek Pondok Kelapa, dini hari Minggu (13/10), menangkap pelaku pencabulan sesama jenis dengan ...

error: Content is protected !!