Senin , 14 Oktober 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Air Sekretariat Pemkab Macet, Bangun Tower Rp 300 Juta

Air Sekretariat Pemkab Macet, Bangun Tower Rp 300 Juta

KOTA MANNA – Persoalan air yang sering macet di lingkungan Sekretariat Pemkab Bengkulu Selatan (BS) akan segera teratasi. Sebab saat ini pihak Sekretariat Pemkab Bengkulu Selatanmelakukan pembangunan tower di sekitar kantor Pemkab Bengkulu Selatan. Sehingga dengan didirikannya tower tersebut, Pemkab Bengkulu Selatantidak akan kesulitan untuk mendapatkan air guna keperluan MCK.

Sering mengalami kendala di penyaluran air bersih menjadi atensi khusus pihak Pemkab Bengkulu Selatanuntuk membangun tower air. Sebab selama ini masalah air bersih menjadi persoalan cukup serius di jajaran Sekretariat Pemkab BS. Ada beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan beberapa kamar kecil yang berada di kawasan perkantoran kesulitan untuk mendapatkan pasokan air bersih.

Oleh karena itu Bagian Umum melakukan pembangunan tower dengan anggaran sebesar Rp 300 juta. Nantinya tower air tersebut akan menjadi sumber air bagi beberapa kamar mandi yang ada di secretariat, musala dan kawasan perkantoran lainnya.

Kontraktor Pembangunan Tower, Dedi Hermansyah mengakui, bangunan tower tersebut memang sengaja didesain menjadi dua lantai. Nantinya bak penampung air akan dibangun secara permanen berbentuk kolam. “Ya untuk desainnya memang dibuat dua lantai karena di atas tower nanti  bukan tedmond seperti biasanya namun bak permanen,” terang Dedi, Selasa (18/6).

Selain itu Dedi juga menyebutkan, sumber air yang akan mengisi tower air tersebut akan berasal dari sumur yang ada di kawasan sekretariat. “Untuk masalah air tidak perlu khawatir karena sumbernya dari sumur yang mata airnya besar,” pungkasnya. (tek)

Berita Lainnya

1.200 Warga Terancam Golput

KOTA MANNA -Sebanyak 1.200 warga Kabupaten Bengkulu Selatan saat ini belum rekam e-KTP. Hal ini ...

error: Content is protected !!