Kamis , 18 Juli 2019
Home / Daerah / Kaur / Ajukan Sekolah Calon Penerima DAK 2020

Ajukan Sekolah Calon Penerima DAK 2020

Lisarmawan

KOTA BINTUHAN – Dinas Pendidikan Kabupaten Kaur mulai mengajukan sekolah-sekolah penerima Dana Alokasi Khusus (DAK) Pendidikan tahun 2020. Supaya mendapatkan DAK, sekolah harus membuat data pokok pendidikan (Dapodik) dengan benar. Data siswa harus sesuai dengan jumlah ruang belajar. Kabid Dikdas Lisarmawan kepada RB mengatakan

pengusulan rehab gedung sekolah baik itu rehab berat dan sedang terus diajukan tiap tahunnya.

“Bagi sekolah yang mau dapat perbaikan gedung tahun 2020, saat ini sudah dapat mengajukan usulan. Karena mulai pertengahan tahun ini usulan dari setiap kabupaten dan kota sudah harus masuk ke pemerintah pusat. Kita akhir tahun sudah mulai melakukan pengecekan ke lapangan. Untuk yang belum tahun ini kita upayakan  tahun depan. Namun data dapodik harus sinkron. Jika tidak maka usulan bisa belum diakomodir nantinya oleh pemerintahan pusat, ” kata Lisarmawan.

DAK 2020 diutamakan bagi sekolah yang terdampak bencana banjir dan longsor beberapa waktu lalu. Untuk memperbaiki sekolah yang rusak.

Sedangkan tahun ini, DAK untuk perbaikan gedung sekolah baik tingkat PAUD, SD dan SMP mencapai Rp 20 miliar. Ada kurang lebih 50 sekolah tahun ini yang mendapatkan alokasi bantuan ini.

“Untuk tahun ini masih persiapan untuk juklak juklisnya dan sekolah penerimanya sudah ada.  Nanti kalau sudah siap dan jalan akan kita sampaikan rincian sekolahnya. Yang pasti ada 50 item pembangunan fisik dan ada juga pengadaan untuk sekolah melalui DAK pendidikan, ” pungkas Kabid Dikdas. (cik) 

Berita Lainnya

Kumpulkan Barang Bukti, Kejari Kaur Geladah Rumah Kades Papahan

KOTA BINTUHAN –  Rabu (17/7) siang, Kejari Kaur  melakukan penggeledahan di rumah Kades Papahan, Kecamatan ...

error: Content is protected !!