Rabu , 17 Juli 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Akses Jalan Susup-Kepahiang Masih Putus

Akses Jalan Susup-Kepahiang Masih Putus

RUSAK : Jalan Susup-PLTA Musi yang menghubungkan ke Kabupaten Kepahiang belum diperbaiki sejak terkena musibah amblas beberapa waktu lalu.(foto: Fintah/RB)

BENTENG – Ruas jalan Susup-PLTA Musi yang menghubungkan Benteng- Ujan Mas (Kepahiang) sampai saat ini masih putus total pasca ambles dihantam banjir bandang beberapa waktu lalu. Jalan yang menjadi wewenang Pemerintah Provinsi Bengkulu tersebut, diharapkan bisa diperbaiki dengan cepat. Mengingat jalan yang rusak merupakan jalur alternatif untuk menuju Kabupaten Kepahiang.

Kades Susup, Buranudin mengatakan warga untuk beperhgian terutama untuk kendaraan R4 harus memutar cukup jauh. “Warga memutar kembali melalui Simpang Lubuk Sini,” jelasnya.

Dikatakannya, jartak yang ditempuh selain waktu semakin lama juga jarak semakin panjang. Bahkan selisih waktu bisa sampai 1 jam. Hal tersebut berdampak juga pada biaya yang dikeluarkan warga. Misalnya untuk pengangkutan hasil bumi, semakin jauh jarak tempuh akan bertambah juga ongkos

Untyuk Pemerintah Provinsi sangat diharapkan bisa secepatnya melakukan perbaikan. tecatat ada 2 titik jalan yang ambles menuju Desa Susup belum juga diperbaiki sampai saat ini. Hal tersebut belum termasuk beberapa titik kerusakan jalan lainnya saat terjadi bencana alam beberapa waktu lalu.

“Selain jalan amblas, juga ada titik tebing longsor yang membutuhkan penanganan serius,” ujarnya.

Untuk itu, kepada pihak terkait yang memiliki kewenangan untuk perbaikannya, Kades mengharapkan agar proses perbaikan untuk jalan yang sangat dibutuhkan masyarakat bisa segera dilaksanakan. Karena, selain akan menghemat waktu dan jarak tempuh, juga akan mengirit pengeluaran bagi warga.(vla)

Berita Lainnya

SMAN 7 Gelar Lomba Lukis Wajah Gubernur

BENTENG – Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) untuk siswa tingkat SMA/SMK, di Kabupaten Benteng ...

error: Content is protected !!