Selasa , 12 November 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Anggaran Pilkades Kuras APBD Rp 600 Juta

Anggaran Pilkades Kuras APBD Rp 600 Juta

Jaka Santoso

BENTENG – Pemkab Benteng melalui Bagian Pemerintahan telah menyiapkan anggaran senilai Rp 600 juta untuk pelaksanaan Pemilihan Kades (Pilkades) serentak. Dana bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Kabag Pemerintahan Setdakab Benteng, Drs. Jaka Santoso saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. “Anggaran tersebut diperlukan dalam biaya operasional selama pelaksanaan pilkades nantinya,” terangnya.

Dijelaskannya, mulai dari proses pembentukan panitia, persiapan logistik berupa kotak suara, surat suara dan lainnya. Semua masuk dalam anggaran nyang disahkan juga melalui DPRD Benteng melalui APBD tahun 2019 ini. Jaka mengatakan adapun pelaksanaan pilkades diperkirakan pada Oktober mendatang dengan diikuti 46 desa yang saat ini masih di jabat pjs.

Tergabung juga desa yang kades meninggal dunia, terkena kasus korupsi bahkan yang mengundurkan diri seperti Desa Taba Mutung, Pekik Nyaring dan Pasar Pedati. Dan ditargetkan tahun baru telah masuk dalam pemerintahan baru untuk Desa yang melaksanakan Pilkades. Saat ini, disampaikannya persiapan yang dilakukan berupa melakukan koordinasi dengan beberapa pihak terkait.

Termasuk membentuk panitia, jadwal tahapan pendaftaran bakal calon kades dan persyaratan masih dalam pembahasan. “Perlahan mulai dipersiapkan untuk Desa yang akan Pilkades,” demikian Jaka. (vla)

Berita Lainnya

Tahun Depan, Optimalisasi Terminal Nakau

BENTENG – Direncanakan, tahun 2020 nanti, terminal Nakau di Desa Nakau Kecamatan Talang Empat, akan ...

error: Content is protected !!